Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#sunnaheverywhere

Posts tagged as #sunnaheverywhere on Instagram

48.566 Posts

[ HENTIKAN CURHAT DIMEDSOS ]  Ketika kamu mengeluh : Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,, aaarrrgghhh!  Allah Berfirman : AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan. (QS. Al-Baqarah : 286)  Ketika kamu mengeluh : Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa?  Allah Berfirman : Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah" (QS. Yaasiin ; 82)  Ketika kamu mengeluh : Capek banget gw  Allah Berfirman : ...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat. (QS.An-Naba:9)  Ketika kamu mengeluh : Stressss nih.... Pusing!  Allah Berfirman : Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang? (QS. Ar- Ra’d :28)  Ketika kamu mengeluh : Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia.  Allah Berfirman : Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya. (QS. Al-Zalzalah:7)  Ketika kamu mengeluh : Gile aje...gw sendirian...gakada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri-sendiri woy  Allah Berfirman : Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu (QS. Al-Mukmin:60)  Ketika kamu mengeluh : Duh...sedih banget deh gw...hikks?  Allah Berfirman : La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita: (QS.At- Taubah :40)  Jadi Masih ada yang mau mengeluh di sosmed dan didepan orang-orang dibanding di depan-Nya? . . .  By @hanahan.id #dakwahtauhid #dakwahsunnah #tauhid#manhajsalaf #videodakwah #belajarsunnah#akhlak #kajianyuk #akidah #sunnaheverywhere#dakwah #dakwahitucinta #hijrahku #kajiansunnah#fiqihwanita
. . Malu adalah sifat yang baik ,lebih baik lagi jika ada pada perempuan .  Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda; “ Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu," ( HR. Ibnu Majah no. 4181 )  Sabda Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam yang lain;  Malu Dan iman itu bergandengan bersama bila Salah satunya di angkat maka yang lainpun akan terangkat ", ( HR. Al-Hakim 1/73 ) . .  Follow @muslimah_hijrahdakwah  #tausiyahcinta #malu #rasamalu #muslimah #hijrahku #dakwahcinta #nasehatcinta #tausiyahislam #sunnaheverywhere #fiqih #fiqihmuslimah #kartunmuslimah #kartunmuslim #berhijab #dakwahliterasi #dakwahitucinta #dakwahsunnah #yukhijrah #pemuda_hijrah #beranihijrah #istiqomah #selfreminder #nasehatdiri
✔ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم Cr: @remajasalafy  Pastikan hari ini antum telah menyebarkan benih-benih kebaikan untuk saudara di sekeliling antum, BaarakaAllahu fiikum .  Go follow >>> Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah . ☑ Pahami ☑ Amalkan ☑ Sebarkan . Go follow >>> Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah  Tag Sahabatmu 🤗 Tag Teman Hijrahmu 😇 Tag Kekasih Halalmu 😘 ________________________________________________________ #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadzsyafiqbasalamah #ustadkhalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamahofficial #salaf #ustadzsyafiqrizabasalamahofficial #salafi #nikah #pemudahijrah #sunnahreminders #sunnaheverywhere #ustadzsunnah #sunnahrasulullah #kajiansalaf #sunnah #keluargabahagia #pemudahijrah #aswaja #istiqamah #ceramahpendek #kajianislam #kajiansunnah #dakwahislam #dakwahsunnah #ahlussunnahwaljamaah #dakwah #kajian #selfreminder #keluargasakinah  Berlomba-lomba dalam kebaikan dengan share, tag, mention ke orang lain. Satu orang yang tau ilmu karena info dari kamu, insyaAllah bernilai pahala karena mengajak kepada kebaikan.
✔ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم Cr: @remajasalafy  Pastikan hari ini antum telah menyebarkan benih-benih kebaikan untuk saudara di sekeliling antum, BaarakaAllahu fiikum .  Go follow >>> Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah . ☑ Pahami ☑ Amalkan ☑ Sebarkan . Go follow >>> Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah  Tag Sahabatmu 🤗 Tag Teman Hijrahmu 😇 Tag Kekasih Halalmu 😘 ________________________________________________________ #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadzsyafiqbasalamah #ustadkhalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamahofficial #salaf #ustadzsyafiqrizabasalamahofficial #salafi #nikah #pemudahijrah #sunnahreminders #sunnaheverywhere #ustadzsunnah #sunnahrasulullah #kajiansalaf #sunnah #keluargabahagia #pemudahijrah #aswaja #istiqamah #ceramahpendek #kajianislam #kajiansunnah #dakwahislam #dakwahsunnah #ahlussunnahwaljamaah #dakwah #kajian #selfreminder #keluargasakinah  Berlomba-lomba dalam kebaikan dengan share, tag, mention ke orang lain. Satu orang yang tau ilmu karena info dari kamu, insyaAllah bernilai pahala karena mengajak kepada kebaikan.
✔ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم Cr: @remajasalafy  Pastikan hari ini antum telah menyebarkan benih-benih kebaikan untuk saudara di sekeliling antum, BaarakaAllahu fiikum .  Go follow >>> Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah Follow ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah . ☑ Pahami ☑ Amalkan ☑ Sebarkan . Go follow >>> Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah Follow ➡ @ustadzkhalid.basalamah  Tag Sahabatmu 🤗 Tag Teman Hijrahmu 😇 Tag Kekasih Halalmu 😘 ________________________________________________________ #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadzsyafiqbasalamah #ustadkhalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamahofficial #salaf #ustadzsyafiqrizabasalamahofficial #salafi #nikah #pemudahijrah #sunnahreminders #sunnaheverywhere #ustadzsunnah #sunnahrasulullah #kajiansalaf #sunnah #keluargabahagia #pemudahijrah #aswaja #istiqamah #ceramahpendek #kajianislam #kajiansunnah #dakwahislam #dakwahsunnah #ahlussunnahwaljamaah #dakwah #kajian #selfreminder #keluargasakinah  Berlomba-lomba dalam kebaikan dengan share, tag, mention ke orang lain. Satu orang yang tau ilmu karena info dari kamu, insyaAllah bernilai pahala karena mengajak kepada kebaikan.
RISIH MELANGGAR ADAT ATAU RISIH MELANGGAR SYARIAT? . .  Ibnul Jauzi rahimahullah berkata : . “Saya melihat banyak adat istiadat dan tradisi suatu kelompok masyarakat dapat mengalahkan syari’at dalam prakteknya. Mereka merasa tidak enak jika melanggar adat, namun tidak merasa risih saat melanggar syari’at.” (Shaidul Khathir) .  Sumber: https://shahihfiqih.com/mutiara-salaf/merasa-tidak-enak-melanggar-adat-tetapi-tidak-risih-melanggar-syariat/ _____________________ Follow Us : IG. @PusatBukuSalaf FB. Pusat Buku Salaf WA. 0838-4681-4796 . Cek katalog buku-buku islami di 👉 www.pusatbukusalaf.id . . . . #ustadzsyafiqbasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzfirandaandirja #ustadzsyafiqrezabasalamah #sunnahrasul #sunnahnabi #sunnaheverywhere #kajiantauhid #bukuislamik #bukuislami #pbspict #bukuislamic #kajiansalaf #salafy #dakwahsalaf #salafi #dakwahitucinta #dakwahvisual #dakwahkampus #dakwahcinta #hijrahcinta_ #hijrahquote #hijrahfisabilillah #kajianislam #islampost #islamic_art #dakwahkampus #islamupdate #tauhidremajaislam
HIDUP HANYA SEBUAH PERJALANAN⁣ ⁣⁣. Ketauhilah saudaraku, kita di dunia ini adalah musafir dan sedang melakukan perjalanan. Hal ini harus benar-benar kita sadari dan jangan sampai lalai mengingat hal ini.⁣⁣ ⁣⁣. Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah berkata,⁣⁣ ⁣⁣. ‎الناس منذ خلقوا لم يزالوا مسافرين, ﻭﻟﻴﺲ ﻟﻬﻢ ﺣﻂٌّ ﻋﻦ ﺭِﺣﺎﻟﻬﻢ ﺇﻻَّ ﻓﻲ ﺍﻟﺠﻨَّﺔ ﺃﻭ ﺍﻟﻨﺎﺭ⁣⁣ ⁣⁣. “Manusia sejak diciptakan senantiasa menjadi musafir, Batas akhir perhentian perjalanan mereka adalah surga atau neraka.” [Al-Fawaid hal 400]⁣⁣ ⁣⁣. Inilah yang selalu diingatkan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, kehidupan dunia ini hanya sebentar dalam sebuah perjalanan⁣⁣ ⁣⁣. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣⁣ ⁣⁣. ‎مَا لِى وَمَا لِلدُّنْيَا مَا أَنَا فِى الدُّنْيَا إِلاَّ كَرَاكِبٍ اسْتَظَلَّ تَحْتَ شَجَرَةٍ ثُمَّ رَاحَ وَ تَرَكَهَا⁣⁣ ⁣⁣. “Apa peduliku dengan dunia? Tidaklah aku tinggal di dunia melainkan seperti musafir yang berteduh di bawah pohon dan beristirahat, lalu musafir tersebut meninggalkannya.” [HR. Tirmidzi no. 2551. dishahih oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan At Tirmidzi]⁣⁣ ⁣⁣. Selengkapnya➡ https://muslim.or.id/40683-semoga-kita-pulang-kampung-ke-surga.html ⁣⁣ . . 📷@salafittiba . Follow: @hasanmuslimstore . .  #ustadzsyafiqbasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzfirandaandirja #ustadzsyafiqrezabasalamah #sunnahrasul #sunnahnabi #sunnaheverywhere #kajiantauhid #bukuislam #kajiansalaf #salafy #dakwahsalaf #salafi #dakwahitucinta #dakwahvisual #dakwahkampus #dakwahcinta #hijrahcinta_ #hijrahquote #hijrahfisabilillah #kajianislam #islampost #salafittibagraphic #dakwahkampus  #islamupdate #tauhidremajaislam #syubhat #kajianustadzadihidayat #ustadzabdulsomad
HIDUP HANYA SEBUAH PERJALANAN⁣ ⁣⁣. Ketauhilah saudaraku, kita di dunia ini adalah musafir dan sedang melakukan perjalanan. Hal ini harus benar-benar kita sadari dan jangan sampai lalai mengingat hal ini.⁣⁣ ⁣⁣. Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah berkata,⁣⁣ ⁣⁣. ‎الناس منذ خلقوا لم يزالوا مسافرين, ﻭﻟﻴﺲ ﻟﻬﻢ ﺣﻂٌّ ﻋﻦ ﺭِﺣﺎﻟﻬﻢ ﺇﻻَّ ﻓﻲ ﺍﻟﺠﻨَّﺔ ﺃﻭ ﺍﻟﻨﺎﺭ⁣⁣ ⁣⁣. “Manusia sejak diciptakan senantiasa menjadi musafir, Batas akhir perhentian perjalanan mereka adalah surga atau neraka.” [Al-Fawaid hal 400]⁣⁣ ⁣⁣. Inilah yang selalu diingatkan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, kehidupan dunia ini hanya sebentar dalam sebuah perjalanan⁣⁣ ⁣⁣. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣⁣ ⁣⁣. ‎مَا لِى وَمَا لِلدُّنْيَا مَا أَنَا فِى الدُّنْيَا إِلاَّ كَرَاكِبٍ اسْتَظَلَّ تَحْتَ شَجَرَةٍ ثُمَّ رَاحَ وَ تَرَكَهَا⁣⁣ ⁣⁣. “Apa peduliku dengan dunia? Tidaklah aku tinggal di dunia melainkan seperti musafir yang berteduh di bawah pohon dan beristirahat, lalu musafir tersebut meninggalkannya.” [HR. Tirmidzi no. 2551. dishahih oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan At Tirmidzi]⁣⁣ ⁣⁣. Selengkapnya➡ https://muslim.or.id/40683-semoga-kita-pulang-kampung-ke-surga.html ⁣⁣ . Silahkan Follow Jika Bermanfaat . . [Tag Sahabatmu]  ______________⁣  #ustadzsyafiqbasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzfirandaandirja #ustadzsyafiqrezabasalamah #sunnahrasul #sunnahnabi #sunnaheverywhere #kajiantauhid #bukuislam #kajiansalaf #salafy #dakwahsalaf #salafi #dakwahitucinta #dakwahvisual #dakwahkampus #dakwahcinta #hijrahcinta_ #hijrahquote #hijrahfisabilillah #kajianislam #islampost #salafittibagraphic #dakwahkampus  #islamupdate #tauhidremajaislam #syubhat #kajianustadzadihidayat #ustadzabdulsomad
Kakak-kakak i am proud of you 😂❤️ . _________________ . @qomikdakwah @iqomic @komiklokalindonesia @kartunmuslimahsoleha  #sunnaheverywhere #kartundakwah #kartunmuslim #doodleartindonesia #hijrah #hijab #mediadakwah #kajiansunnah #graphicdesign #cinta #rindu #kangen #senja #pemudahijrahindonesia #muslimahcantik #qomikin #iqomic
Untaian Hikmah - MAAF KAWAN AKU TAK SE ASYIK DULU  #syiartauhidaceh #untaianhikmah @syiartauhidaceh  #dakwhsunnah #friends #sunnaheverywhere
With the guidance of Allah may we all succeed💗🙈🥰✨ —— #allahswt #helpofallah #powerofiman #allahuakbar❤️ #bythewillofallah #guideusallah #sunnaheverywhere #bismillah #yaallah❤️ #mercyofallah #blessingsofallah #subhanallah❤️ #imanispower #allahswtloves_u
. Bismillah... New Collection @dressmerenah.id💐💐💐 . 👘Set Wolfis Kombi Vol 1👘 . Harga 185.000/set free cadar Tali. . Spesifikasi detail Gamis : 💕 Bahan wolfis Grade A (gak terawang, Halus ++ adem) 💕 lebar bawah 2 meter memudahkan untuk naik Motor, Mobil,  dan beraktivitas 💕 Ada Tali pinggang 💕Menggunakan 2 Kombinasi warna Gelap & Calm 💕 Busui /Risleting depan untuk 💕 Ada Saku kanan 💕 Bagian lengan dengan model 2 buah kancing bungkus . . Spesifikasi detail khimar : 💕 Khimar bahan wolfis Grade A 💕 Panjang khimar 110/137cm 💕 Pinggiran Di Neci lebih rapi & tidak mudah Brudul. . 📊Size Chart S : ld 95/pb 129 M :ld 103/ pb 133 L : ld 109/ pb 137 XL : ld 115 / pb 141 . Hadir dengan Kombinasi Warna Favorit (cek ketersediaan warna langsung chat by WA ya ke 085659921222 atau klik link di bio instagram @dressmerenah.id) . 🚚 Bekasi via JNE dan Wahana . . . .
"HATI-HATI MASUK KERJA TAPI NYOGOK !!!" Jazakkallahu khair wabarakallahu Fik Ustadz Dr.syafiq Riza Basalamah.MA . بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم Cr:@remajasalafy  Dapatkan hari ini antum telah disetujui benih-benih keuntungan untuk saudara di antum, BaarakaAllahu fiikum. Ikuti >>> Ikuti ➡@ustadsyafiqrizabasalamah Ikuti ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah Ikuti ➡ @ustadsyafiqrizabasalamah . ☑ Pahami ☑ Amalkan ☑ Sebarkan . Ikuti >>> Ikuti ➡@ustadzkhalid.basalamah Ikuti ➡ @ustadzkhalid.basalamah Ikuti ➡ @ustadzkhalid.basalamah  Tag Sahabatmu 🤗 Tag Teman Hijrahmu 😇 tag Kekasih Halalmu 😘 ________________________________________________________ #ustadsyafiqrizabasalamah #ustadzsyafiqbasalamah #ustadkhalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzkhalidbasalamahofficial #salaf #ustadzsyafiqrizabasalamahofficial #salafi #nikah #pemudahijrah #sunnahreminders #sunnaheverywhere #ustadzsunnah #sunnahrasulullah #kajiansalaf #sunnah #keluargabahagia #pemudahijrah #aswaja #istiqamah #ceramahpendek #kajianislam #kajiansunnah #dakwahislam #dakwahsunnah #ahlussunnahwaljamaah #dakwah #kajian #selfreminder #keluargasakinah
Bolehkah mengedit foto dengan photoshop? . Syaikh Abdurrahman As Suhaim menjawab: . لا يجوز التلاعب بِالصُّوَر ؛ لأن هذا مِن تغيير خَلق الله ، كما أنه داخل في معنى " مُضاهاة خَلْق الله " ، وقد قال رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم : قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ : وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنْ ذَهَبَ يَخْلُقُ خَلْقًا كَخَلْقِي ، فَلْيَخْلُقُوا ذَرَّةً ، أَوْ لِيَخْلُقُوا حَبَّةً ، أَوْ لِيَخْلُقُوا شَعِيرَةً . رواه البخاري ومسلم . "Tidak boleh main-main dengan gambar (makhluk bernyawa). Karena ini termasuk mengubah-ubah ciptaan Allah. Sebagaimana itu masih termasuk dalam cakupan "menandingi ciptaan Allah". Dan Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda: "Allah Azza wa Jalla berfirman: siapa yang lebih zalim dari orang yang menciptakan seperti ciptaan-Ku? (Siapa yang mau membuat gambar) maka buatlah gambar benih, biji, atau gandum" (HR. Bukhari - Muslim). . [selesai nukilan] . Termasuk di dalamnya, mengedit foto dengan FaceApp (dan aplikasi semisalnya -red) . Wallahu a'lam . Ustadz Yulian Purnama . . *** Btw, daripada ngedit foto sendiri jadi tua,  alangkah lebih baik jika kita gunakan waktu kita untuk mencari bekal untuk akhirat sebelum tua . Semoga kita tidak jadi seperti yang mengatakan … . رَبِّ ارْجِعُونِ  لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا فِيمَا تَرَكْتُ . “(Ketika datang kematian pada seseorang, lalu ia berkata): Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan.” (QS. Al Mu’minuun: 99-100). . . .  #ustadzsyafiqbasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzfirandaandirja #ustadzsyafiqrezabasalamah #sunnahrasul #sunnahnabi #sunnaheverywhere #kajiantauhid #bukuislam #kajiansalaf
Reposted from @salafittiba -  PERBAIKILAH DIRIMU⁣ ⁣. al-Fudhail bin ‘Iyadh -rahimahullah- berkata,⁣ ⁣ “Hendaknya kamu disibukkan dengan memperbaiki dirimu, janganlah kamu sibuk membicarakan orang lain. Barang siapa yang senantiasa disibukkan dengan membicarakan orang lain maka sungguh dia telah terpedaya”.⁣ ⁣. (lihat ar-Risalah al-Mughniyah, Hal. 38)⁣ ⁣. Imam Ibnul Qayyim -rahimahullah- berkata,⁣ ⁣. “Barang siapa yang mengenali jati dirinya sendiri maka dia akan menyibukkan dengan memperbaikinya daripada sibuk mengurusi aib-aib orang lain.⁣ ⁣. Barang siapa yang mengenal kedudukan Rabbnya niscaya dia akan sibuk dalam pengabdian kepada-Nya daripada memperturutkan segala keinginan hawa nafsunya”.⁣ ⁣. (lihat al-Fawa‘id, Hal. 56)⁣ . . . Follow: @hadistriwayatmuslim | Follow: @hadistriwayatmuslim | Follow: @hadistriwayatmuslim | . .  #ustadzsyafiqbasalamah #ustadzsubhanbawazier #ustadzfirandaandirja #ustadzsyafiqrezabasalamah #sunnahrasul #sunnahnabi #sunnaheverywhere #kajiantauhid #bukuislam #kajiansalaf #salafy #dakwahsalaf #salafi #dakwahitucinta #dakwahvisual #dakwahkampus #dakwahcinta #hijrahcinta_ #hijrahquote #hijrahfisabilillah #kajianislam #islampost #salafittibagraphic #dakwahkampus  #islamupdate #tauhidremajaislam #syubhat #kajianustadzadihidayat #ustadzabdulsomad

Loading