Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#sebagaipengingat

Posts tagged as #sebagaipengingat on Instagram

1.253 Posts

Yaa, begitulah.... . Kalo mobil second bisa kita beli dengan cash, kenapa harus memaksakan beli baru dengan cicilan RIBA.. . Beli mobil dengan cicilan boleh.. asal yang sesuai syariat.. Hutang juga boleh.. Tapi jangan dipaksakan.. Dan jangan berhutang dengan bunga, RIBA. . Karena konsekwensi atas hutang itu berat. Jadi kalo gak butuh-butuh amat, mending ditahan sebentar, sabar.. . Dari ‘Abdillah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,  يُغْفَرُ لِلشَّهِيدِ كُلُّ ذَنْبٍ إِلاَّ الدَّيْنَ . “Semua dosa orang yang mati syahid akan diampuni kecuali hutang.” (HR. Muslim) . Umar bin Abdul Aziz rahimahullah berkata:  وأوصيكم أن لا تُداينوا ولو لبستم العباء فإن الدّين ذُلُّ بالنهار وهم بالليل، فدعوه تسلم لكم أقداركم وأعراضكم وتبق لكم الحرمة في الناس ما بقيتم . “Aku wasiatkan kepada kalian agar tidak berhutang, meskipun kalian merasakan kesulitan, karena sesungguhnya hutang adalah kehinaan di siang hari kesengsaraan di malam hari, tinggalkanlah ia, niscaya martabat dan harga diri kalian akan selamat, dan masih tersisa kemuliaan bagi kalian di tenga-tengah manusia selama kalian hidup.” Lihat kitab Umar bin Abdul Aziz Ma’alim Al Ishlah wa At Tajdid, 2/71, karya DR. Ali Muhammad Ash Shallabi (Asy Syamela). . Semoga kita bisa bersabar dan diberikan kemampuan untuk menghindari hutang.. . #kpop #muslim #muslimah #istiqomah #cinta #jomblo #indonesiaku #palestine #tausyiah #ayah #ibu #beraniberhijrah #nikahmuda #jilbab #berjilbab #pengingatdiri #sholatberjamaah #muslimsejati #sebagaipengingat
Hidup hanya sebentar.. jangan bela2in ngelakuin dosa demi rumah yang gak akan kita bawa jika kita mati nantinya. . Toh, besok gak akan ditanya Allah, apakah kita punya rumah atau tidak? . Tapi kita akan ditanya, kenapa kamu punya harta dengan cara RIBA padahal Allah telah melarangnya? . Punya rumah itu gak wajib, sunnah pun enggak. Tapi menghindari riba, itu lah yang wajib. .  #kpop #muslim #muslimah #istiqomah #cinta #jomblo #indonesiaku #palestine #tausyiah #ayah #ibu #beraniberhijrah #nikahmuda #jilbab #berjilbab #pengingatdiri #sholatberjamaah #muslimsejati #sebagaipengingat
RAHASIA DI BALIK LAMANYA RUKU' DAN SUJUD . Mungkin orang Indonesia yang pernah pergi ke dua tanah suci heran dengan lamanya ruku' dan sujud saat shalat di sana. . Melamakan ruku' dan sujud itu bukan tanpa alasan, tapi berdasarkan sandaran dari tuntunan Nabi shollallohu alaihi wasallam, . Suatu hari Abdullah bin Umar -rodhiallohu anhuma- melihat seorang pemuda sedang shalat, dia memanjangkan shalatnya dan melamakannya, maka beliau bertanya: “siapa yg tahu orang itu?” Maka ada yang menjawab: “saya.” .  Beliaupun mengatakan: “Seandainya aku mengenalnya, tentu aku akan menyuruhnya utk memanjangkan ruku' dan sujudnya”, karena aku pernah mendengar Nabi -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: . “Sungguh, jika seorang hamba berdiri utk shalat; semua dosanya didatangkan, dan diletakkan di atas pundaknya. Maka setiap kali dia ruku' dan sujud, dosa-dosa tersebut menjadi berjatuhan". [Lihat Silsilah shahihah: 1398, sanadnya shahih]. . Ternyata semakin lama kita ruku dan sujud, semakin banyak dosa kita yg dilepaskan dari kita. . Semoga bermanfaat... . #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat
Hidup hanya sebentar.. jangan bela2in ngelakuin dosa demi rumah yang gak akan kita bawa jika kita mati nantinya. . Toh, besok gak akan ditanya Allah, apakah kita punya rumah atau tidak? . Tapi kita akan ditanya, kenapa kamu punya harta dengan cara RIBA padahal Allah telah melarangnya? . Punya rumah itu gak wajib, sunnah pun enggak. Tapi menghindari riba, itu lah yang wajib. .  #kpop #muslim #muslimah #istiqomah #cinta #jomblo #indonesiaku #palestine #tausyiah #ayah #ibu #beraniberhijrah #nikahmuda #jilbab #berjilbab #pengingatdiri #sholatberjamaah #muslimsejati #sebagaipengingat
Tuh denger deh.... #sebagaipengingat 😊😊😊 #repost @ayshah_yuliana • • • • • Semoga kamu tetap sabar teh, tetap semangat, tetap jadi anak yg baik dan ibu yg baik buat bilqis...kesabaranmu suatu saat pasti akan berbuah kebahagiaan untukmu....aamiinnn @ayutingting92 #supportayutingting
#sebagaipengingat 😊😊😊 #repost @ayshah_yuliana • • • • • Semua barang pemberian shaheer masih dia simpan dengan baik...nggak ada yg dibuang...itu mungkin karena saat itu masih ada cinta di antara mereka....dan alhamdulillah saat ini mereka sdh bersama2 lagi...semua karena takdir Allah....🙏🙏🙏😍😍😍 #ayutingting #shaheersheikh #ayshcomeback #ayshalovestory #ayshalover
Di post lgi aja deh.... #sebagaipengingat 😊😊 #repost @ayshah_yuliana • • • • • Berarti bener dong...setelah putus masih komunikasi....atau emang nggak pernah putus...atau putus sebentar aja krn emosi lalu nyambung lagi....😄😄😄 pokoknya yg penting sekarang udah bersama lagi...semoga selamanya ya teh....aamiinn #ayutingting #shaheersheikh #ayshcomeback #ayshalovestory #ayshalover
Mengenalkan dan mendidik anak tentang Tauhid  Rasullullah SAW bersabda: “Bukalah lidah anak-anak kalian pertama kali dengan kalimat “Lailaha-illaallah”. Dan saat mereka hendak meninggal dunia maka bacakanlah, “Lailaha-illallah”. Sesungguhnya barangsiapa awal dan akhir pembicaraannya “Lailah-illallah”, kemudian ia hidup selama seribu tahun, maka dosa apa pun, tidak akan ditanyakan kepadanya.” (sya’bul Iman, juz 6, hal. 398 dari Ibn abbas)  Berdasarkan Hadist Nabi di atas, maka, dalam kitab Al Amali hal.475, Imam Al Baqir dan Imam ash Shadiq ra berkata; tahapan untuk mengenalkan Allah kepada anak adalah:  1. Pada usia 3 tahun, ajarkan kepadanya kalimah Tauhid, “Laila ha illallah” sebanyak tujuh kali. 2. Pada usia 3 tahun 7 bulan, ajarkan kepadanya kalimah “Muhammad Rasullullah.” Mendidik anak tentang Salat  Masih dalam kitab yang sama, Imam al Baqir dan Imam ash Shadiq ra menerangkan bagaimana seharusnya kita mengenalkan dan mendidik anak tentang salat.  1. Setelah anak usia 5 tahun dan telah memahami arah, maka coba tanyakan mana bagian kanan dan kirinya. Lalu ajarkan padanya arah kiblat dan mulailah mengajaknya salat.  2. Pada usia tujuh tahun ajaklah ia untuk membasuh muka dan kedua telapak tangannya dan minta padanya untuk melakukan salat.  3. Tata cara berwudhu secara penuh boleh diajarkan pada usia 9 tahun. Kewajiban untuk melakukan salat serta pemberian hukuman bila meninggalkannya sudah dapat diterapkan pada usia ini.  Intinya mendidik dan mengenalkan anak tentang Agama sangat dianjurkan dilakukan sejak usia dini, namun tetap disesuaikan dengan usia dan tahap perkembangan anak masing2.  Sebagai contoh :  Untuk anak usia batita, bisa mulai diajak untuk sholat bersama ( dengan catatan : tanpa memaksakan ) dan atau sering diperdengarkan bacaan Al Quran.  Sumber : parenting islami  #sebagaipengingat #semogabermanfaat
Cari icon pesawat terbang, klik dan sebarkan ke kerabat dan kawanmu 😊 _ Silahkan dishare, namun jangan lupa tag @sebagai.pengingat _ Follow | @sebagai.pengingat ✔ Follow | @sebagai.pengingat ✔ Follow | @sebagai.pengingat ✔ _ #kpop #muslim #muslimah #istiqomah #cinta #jomblo #indonesiaku #palestine #tausyiah #ayah #ibu #beraniberhijrah #nikahmuda #jilbab #berjilbab #pengingatdiri #sholatberjamaah #muslimsejati #sebagaipengingat
Yaa, begitulah.... . Kalo mobil second bisa kita beli dengan cash, kenapa harus memaksakan beli baru dengan cicilan RIBA.. . Beli mobil dengan cicilan boleh.. asal yang sesuai syariat.. Hutang juga boleh.. Tapi jangan dipaksakan.. Dan jangan berhutang dengan bunga, RIBA. . Karena konsekwensi atas hutang itu berat. Jadi kalo gak butuh-butuh amat, mending ditahan sebentar, sabar.. . Dari ‘Abdillah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,  يُغْفَرُ لِلشَّهِيدِ كُلُّ ذَنْبٍ إِلاَّ الدَّيْنَ . “Semua dosa orang yang mati syahid akan diampuni kecuali hutang.” (HR. Muslim) . Umar bin Abdul Aziz rahimahullah berkata:  وأوصيكم أن لا تُداينوا ولو لبستم العباء فإن الدّين ذُلُّ بالنهار وهم بالليل، فدعوه تسلم لكم أقداركم وأعراضكم وتبق لكم الحرمة في الناس ما بقيتم . “Aku wasiatkan kepada kalian agar tidak berhutang, meskipun kalian merasakan kesulitan, karena sesungguhnya hutang adalah kehinaan di siang hari kesengsaraan di malam hari, tinggalkanlah ia, niscaya martabat dan harga diri kalian akan selamat, dan masih tersisa kemuliaan bagi kalian di tenga-tengah manusia selama kalian hidup.” Lihat kitab Umar bin Abdul Aziz Ma’alim Al Ishlah wa At Tajdid, 2/71, karya DR. Ali Muhammad Ash Shallabi (Asy Syamela). . Semoga kita bisa bersabar dan diberikan kemampuan untuk menghindari hutang.. . #kpop #muslim #muslimah #istiqomah #cinta #jomblo #indonesiaku #palestine #tausyiah #ayah #ibu #beraniberhijrah #nikahmuda #jilbab #berjilbab #pengingatdiri #sholatberjamaah #muslimsejati #sebagaipengingat
Allah Subhaanahu Wa Ta’ala telah menentukan takdir setiap hamba termasuk di dalamnya rezeki .  Dari Sahabat Abdullah bin Amr bin Al Ash radhiyallahu anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda  كَتَبَ اللَّهُ مَقَادِيرَ الْخَلاَئِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ  Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi. (HR. Muslim no. 2653) . Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata, . "Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu. Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang." . Maka, bekerjalah dan berusahalah mencari rezeki yang telah Allah takdirkan dengan jalan yang halal . Dan jangan biarkan kesibukan pekerjaan dan aktivitas melalaikan kita dari menuntut ilmu serta beramal shalih.. . .  Semoga bermanfaat, Baarakallahufiikum . #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat
#sebagaipengingat Salah satu faktor yg selalu saya ingatkan ketika bermain air (berenang), jangan sendirian meski sudah mahir.  Dan, usahakan jangan pergunakan pelampung berbentuk roda. Karena posisi pelampung berada di pinggang anak. Bisa menimbulkan kondisi seperti dalam cctv tersebut.  Pergunakan saja jaket pelampung yg terpasang di bawah lengan atau ketiak anak. Sehingga berat badan ada dibawah air.  Jangan biarkan anak atau cucu berenang sendiri walaupun di bak air mainan.🙏
#repost @sebagai.pengingat (@get_repost) ・・・ Yuk belajar mengikhlaskan.. mungkin kita belum pantas diberi amanah itu.. mungkin kita masih harus banyak belajar lagi.. atau itu emang gak baik untuk kita. . Tetap ikhtiar namun harus belajar mengikhlaskan ya ☺️ jangan lupa untuk selalu berprsangka baik terhadap segala kehendak Allah. . #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat
"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (QS. An Nisa’: 78). . Semoga amal ibadah beliau diteeima disisi Allah . #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat
Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah mengatakan: . Disunnahkan ketika memasuki tempat buang hajat melakukan hal-hal sebagai berikut: . . 🍀Masuk kamar mandi dengan mendahulukan kaki yang kiri karena masuk kamar mandi dimaksudkan untuk perkara yang kotor. . 🍀Masuk kamar mandi disunnahkan membaca “bismillah, Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khobaits”. Kalimat “bismillah” berasal dari hadits ‘Ali di mana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Penghalang antara pandangan jin dan aurat Bani Adam adalah jika ia masuk tempat buang hajat dengan membaca ‘bismillah’.” (HR. Tirmidzi, no. 606; Ibnu Majah, no. 297. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini dha’if. Dalam ta’liq Misykah Al-Mashabih, Syaikh Al-Albani menyatakan hadits ini shahih lighairihi). . Kalimat “Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khobaits” berasal dari hadits riwayat Bukhari (no. 142) dan Muslim (no. 375). . Kata al-khubutsi (الخبث) bisa dibaca al-khubutsi (ba’ didhommah) dan al-khubtsi (ba’ disukun). Al-Qadhi ‘Iyadh menyatakan lebih banyak riwayat membacanya dengan sukun menjadi ‘al-khubtsi’. Al-khubutsi adalah bentuk plural dari al-khabits. Al-khabaits adalah bentuk plural dari al-khabitsah. Maksud kalimat ini adalah setan laki-laki dan setan perempuan. Lihat penjelasan Imam Nawawi dalam Syarh Shahih Muslim, 4:66. . 🍀Keluar kamar mandi dengan kaki kanan, hal ini berdasarkan keumuman hadits ‘Aisyah, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat menyukai mendahulukan yang kanan ketika memakai sandal, ketika menyisir rambut dan ketika bersuci, juga dalam setiap perkara (yang baik-baik).” (HR. Bukhari, no. 186 dan Muslim, no. 268). . 🍀“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika keluar dari tempat buang hajat, beliau membaca, ‘Ghufronaka’ (Aku memohon ampunan-Mu, Ya Allah).’” (HR. Tirmidzi, no. 7; Abu Daud, no. 30; Ibnu Majah, no. 300. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan
Salah satu diantara prinsip yang diajarkan dan ditekankan dalam islam adalah menjaga persaudaraan sesama muslim. . Karena itu, Allah memotivasi agar kaum muslimin berupaya menjadikan muslim yang lain sebagaimana layaknya saudara. . “Sesungguhnya hanya kaum muslimin yang bersaudara. Karena itu, berupayalah memperbaiki hubungan antara kedua saudara kalian..” (QS. Al-Hujurat: 10). . Ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, kemudian Allah mempersatukan hatimu, lalu jadilah kalian orang-orang yang bersaudara, karena nikmat Allah. (QS. Ali imran: 103). . Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Perumpamaan kaum mukminin dalam kecintaan dan kasih sayang mereka adalah bagaikan satu jasad, apabila satu anggota tubuh sakit maka seluruh badan akan susah tidur dan terasa panas.” (HR. Muslim 2586). . Akan tetapi, membangun suasana persadauraan semacam yang diajarkan islam, lebih sulit ketimbang memindahkan gunung. Setan selalu berupaya memicu terjadinya permusuhan. . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Setan (Iblis) telah putus asa untuk disembah oleh orang yang rajin shalat di Jazirah Arab. Namun dia selalu berusaha untuk memicu permusuhan dan kebencian.” (HR. Muslim 2812 dan Ibn Hibban 5941). . Ketika Iblis melihat kemajuan islam di akhir dakwah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dia sudah putus asa, tidak mungkin kaum muslimin akan menyembahnya (melakukan syirik) di jazirah arab. Karena mereka menjadi generasi yang sangat kuat imannya. Tapi setan tidak tinggal diam, dia berupaya untuk memicu munculnya permusuhan diantara mereka. . Karena itu, sikap saling mendzalimi tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Sikap saling mendzalimi telah menyatu dan menjadi warna hidup manusia. Namun, islam tidak membiarkannya. Islam menekan agar seminimal mungkin semacam ini bisa terjadi. . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak halal bagi seorang muslim untuk memboikot
Salah satu diantara prinsip yang diajarkan dan ditekankan dalam islam adalah menjaga persaudaraan sesama muslim. . Karena itu, Allah memotivasi agar kaum muslimin berupaya menjadikan muslim yang lain sebagaimana layaknya saudara. . “Sesungguhnya hanya kaum muslimin yang bersaudara. Karena itu, berupayalah memperbaiki hubungan antara kedua saudara kalian..” (QS. Al-Hujurat: 10). . Ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, kemudian Allah mempersatukan hatimu, lalu jadilah kalian orang-orang yang bersaudara, karena nikmat Allah. (QS. Ali imran: 103). . Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Perumpamaan kaum mukminin dalam kecintaan dan kasih sayang mereka adalah bagaikan satu jasad, apabila satu anggota tubuh sakit maka seluruh badan akan susah tidur dan terasa panas.” (HR. Muslim 2586). . Akan tetapi, membangun suasana persadauraan semacam yang diajarkan islam, lebih sulit ketimbang memindahkan gunung. Setan selalu berupaya memicu terjadinya permusuhan. . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Setan (Iblis) telah putus asa untuk disembah oleh orang yang rajin shalat di Jazirah Arab. Namun dia selalu berusaha untuk memicu permusuhan dan kebencian.” (HR. Muslim 2812 dan Ibn Hibban 5941). . Ketika Iblis melihat kemajuan islam di akhir dakwah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dia sudah putus asa, tidak mungkin kaum muslimin akan menyembahnya (melakukan syirik) di jazirah arab. Karena mereka menjadi generasi yang sangat kuat imannya. Tapi setan tidak tinggal diam, dia berupaya untuk memicu munculnya permusuhan diantara mereka. . Karena itu, sikap saling mendzalimi tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Sikap saling mendzalimi telah menyatu dan menjadi warna hidup manusia. Namun, islam tidak membiarkannya. Islam menekan agar seminimal mungkin semacam ini bisa terjadi. . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak halal bagi seorang muslim untuk memboikot
Salah satu diantara prinsip yang diajarkan dan ditekankan dalam islam adalah menjaga persaudaraan sesama muslim. . Karena itu, Allah memotivasi agar kaum muslimin berupaya menjadikan muslim yang lain sebagaimana layaknya saudara. . “Sesungguhnya hanya kaum muslimin yang bersaudara. Karena itu, berupayalah memperbaiki hubungan antara kedua saudara kalian..” (QS. Al-Hujurat: 10). . Ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, kemudian Allah mempersatukan hatimu, lalu jadilah kalian orang-orang yang bersaudara, karena nikmat Allah. (QS. Ali imran: 103). . Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Perumpamaan kaum mukminin dalam kecintaan dan kasih sayang mereka adalah bagaikan satu jasad, apabila satu anggota tubuh sakit maka seluruh badan akan susah tidur dan terasa panas.” (HR. Muslim 2586). . Akan tetapi, membangun suasana persadauraan semacam yang diajarkan islam, lebih sulit ketimbang memindahkan gunung. Setan selalu berupaya memicu terjadinya permusuhan. . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Setan (Iblis) telah putus asa untuk disembah oleh orang yang rajin shalat di Jazirah Arab. Namun dia selalu berusaha untuk memicu permusuhan dan kebencian.” (HR. Muslim 2812 dan Ibn Hibban 5941). . Ketika Iblis melihat kemajuan islam di akhir dakwah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dia sudah putus asa, tidak mungkin kaum muslimin akan menyembahnya (melakukan syirik) di jazirah arab. Karena mereka menjadi generasi yang sangat kuat imannya. Tapi setan tidak tinggal diam, dia berupaya untuk memicu munculnya permusuhan diantara mereka. . Karena itu, sikap saling mendzalimi tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Sikap saling mendzalimi telah menyatu dan menjadi warna hidup manusia. Namun, islam tidak membiarkannya. Islam menekan agar seminimal mungkin semacam ini bisa terjadi. . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak halal bagi seorang muslim untuk memboikot
Hati hati jika anda terkena virus Liberal,karena kaum Liberal merupakan kaum Munafik zaman ini . #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat
KENAPA DOA NABI YUNUS MUDAH TERKABUL?  Karena dalam do’a beliau tersebut terdapat pengakuan pada ketauhidan Allah ‘azza wa jalla dan pengakuan terhadap setiap dosa, kesalahan dan kezholiman yang diperbuat diri sendiri. ㅤ Intinya dalam do’a Dzun Nuun ini ada tiga keistimewaan: ㅤ 1⃣ Pengakuan tauhid.  2⃣ Pengakuan akan kekurangan diri.  3⃣ Berisi permohonan ampun (istighfar) pada Allah  Sudah sepatutnya bagi setiap hamba yang mengalami kegelisahan dan kesedihan untuk banyak-banyak mengulang do’a ini dan menambahkan dalam setiap do’anya. Niscaya Allah pun akan mudah mengijabahi doanya. Jadi awalilalh setiap doa apa saja dengan doa Dzun Nuun ini, niscaya doa tersebut akan diijabahi dengan izin Allah. Yakinlah!  Mengenai do’a Nabi Yunus ‘alaihis salam ini juga disebutkan dalam ayat, ㅤ وَذَا النُّونِ إِذْ ذَهَبَ مُغَاضِبًا فَظَنَّ أَنْ لَنْ نَقْدِرَ عَلَيْهِ فَنَادَى فِي الظُّلُمَاتِ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ (87) فَاسْتَجَبْنَا لَهُ وَنَجَّيْنَاهُ مِنَ الْغَمِّ وَكَذَلِكَ نُنْجِي الْمُؤْمِنِينَ (88) ㅤ “Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya), maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: “Bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Engkau. Maha suci Engkau, sesungguhnya aku adalah Termasuk orang-orang yang zalim.” Maka Kami telah memperkenankan doanya dan menyelamatkannya dari pada kedukaan dan demikianlah Kami selamatkan orang-orang yang beriman.” (QS. Al Anbiya’: 87-88) ㅤ Sumber: https://rumaysho.com/1326-mustajabnya-doa-dzun-nuun-nabi-yunus.html . Tag sahabat kamu dan Share ke Story kamu . . Follow 👉👉 @infomediamuslim Follow
KENAPA DOA NABI YUNUS MUDAH TERKABUL?  Karena dalam do’a beliau tersebut terdapat pengakuan pada ketauhidan Allah ‘azza wa jalla dan pengakuan terhadap setiap dosa, kesalahan dan kezholiman yang diperbuat diri sendiri. ㅤ Intinya dalam do’a Dzun Nuun ini ada tiga keistimewaan: ㅤ 1⃣ Pengakuan tauhid.  2⃣ Pengakuan akan kekurangan diri.  3⃣ Berisi permohonan ampun (istighfar) pada Allah  Sudah sepatutnya bagi setiap hamba yang mengalami kegelisahan dan kesedihan untuk banyak-banyak mengulang do’a ini dan menambahkan dalam setiap do’anya. Niscaya Allah pun akan mudah mengijabahi doanya. Jadi awalilalh setiap doa apa saja dengan doa Dzun Nuun ini, niscaya doa tersebut akan diijabahi dengan izin Allah. Yakinlah!  Mengenai do’a Nabi Yunus ‘alaihis salam ini juga disebutkan dalam ayat, ㅤ وَذَا النُّونِ إِذْ ذَهَبَ مُغَاضِبًا فَظَنَّ أَنْ لَنْ نَقْدِرَ عَلَيْهِ فَنَادَى فِي الظُّلُمَاتِ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ (87) فَاسْتَجَبْنَا لَهُ وَنَجَّيْنَاهُ مِنَ الْغَمِّ وَكَذَلِكَ نُنْجِي الْمُؤْمِنِينَ (88) ㅤ “Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya), maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: “Bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Engkau. Maha suci Engkau, sesungguhnya aku adalah Termasuk orang-orang yang zalim.” Maka Kami telah memperkenankan doanya dan menyelamatkannya dari pada kedukaan dan demikianlah Kami selamatkan orang-orang yang beriman.” (QS. Al Anbiya’: 87-88) ㅤ Sumber: https://rumaysho.com/1326-mustajabnya-doa-dzun-nuun-nabi-yunus.html . Tag sahabat kamu dan Share ke Story kamu . . Follow 👉👉 @infomediamuslim Follow
Anak-anak Rusak karena Kelalaian Orang Tua . Dari sekian penyebab kerusakan pada anak dan enerasi muda, penyebab utamanya adalah kelalaian orang tua dalam mendidik anak mereka, sehingga ketika anak rusak, nakal atau tidak sesuai harapan. . JANGANLAH orang tua menyalahkan orang lain baik guru di sekolah atau yang dianggap merusak dan mempengaruhi anaknya, akan tetapi segera orang tua intropeksi diri mereka . Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah menjelaskan, . “Kebanyakan kerusakan anak disebabkan karena orangtua mereka, mereka menelantarkannya dan tidak mengajarkan anak ilmu dasar-dasar wajib agama dan sunnah-sunnahnya. Mereka menyia-nyiakan anak-anak di masa kecil mereka." [1] . Orang tua terlalu sibuk atau malas mendidik anak mereka, serta tidak mengawasi dengan siapa anak-anak bergaul yang bisa mempengaruhi anak-anak. Inilah menjadi penyebab rusaknya anak-anak dan generasi muda. Padahal anak-anak lahir dengan kepolosan dan di atas fitrah. Tidak ada yang lahir kemudian langsung nakal atau rusak akhlaknya . Dua hal yang penting: . 1. Orang tua harus mengajarkan dasar-dasar ilmu agama, adab islam dan akhlak mulia [2] . 2. Orang tua harus memperhatikan  baik-baik, dengan siapa anak-anak bergaul dan lingkungannya . Sebagian orang tua kaget, anak mereka baik di rumah tetapi menjadi rusak di luar rumah. Karena orang tua tidak melarang atau mengarahkan ketika anak-anak mereka ketika berada di lingkungan yang buruk atau teman-teman yang buruk. Anak-anak dan manusia secara umum sangat cepat terpengaruh teman dan lingkungan mereka . “Seseorang akan sesuai dengan kebiasaan/sifat sahabatnya. Oleh karena itu, perhatikanlah siapa yang akan menjadi sahabat kalian ”. [4] . #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat
Yuk belajar mengikhlaskan.. mungkin kita belum pantas diberi amanah itu.. mungkin kita masih harus banyak belajar lagi.. atau itu emang gak baik untuk kita. . Tetap ikhtiar namun harus belajar mengikhlaskan ya ☺️ jangan lupa untuk selalu berprsangka baik terhadap segala kehendak Allah. . #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat
Jangan salah pilih ya.. tapi jangan juga terlalu banyak memilih 😊 jika sudah mampu maka segeralah menikah, jika belum maka persiapkan diri dan perbanyak puasa sunnah. _ Silahkan dishare, namun jangan lupa tag @sebagai.pengingat _ Follow | @sebagai.pengingat ✔ Follow | @sebagai.pengingat ✔ Follow | @sebagai.pengingat ✔ _ #kpop #muslim #muslimah #istiqomah #cinta #jomblo #indonesiaku #palestine #tausyiah #ayah #ibu #beraniberhijrah #nikahmuda #jilbab #berjilbab #pengingatdiri #sholatberjamaah #muslimsejati #sebagaipengingat
Bukan rumah kita yang sempit.. Tapi hati kita yang kurang lapang.. Bukan rejeki kita yang sedikit.. Tapi syukur kita yang masih kurang. . #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat
. Inilah fakta di zaman ini. Tatkala seseorang keseringan nonton drama, ia akan mulai terlena dan mengidolakan selain dari sang idola yang sebenarnya, yaitu Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam. Ia mulai mengidolakan orang-orang yang tidak pantas di idolakan. . Akhirnya dia pun mulai mengikuti gaya hidup, tutur kata, kebiasaan dan lain sebagainya, yang tentunya banyak bertentangan dengan agama islam yang mulia ini. Misal, pacaran, make-up berlebihan, berpakaian terbuka (tdk menutup aurat) dan masih banyak lagi. . Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari kaum tersebut” (HR Abu Dawud, hasan) . . Barakallahu Fiik 👤 Ust. Abdul Somad Lc.,MA 🎬 Tafaqquh Video . . . Like, Tag & share jika postingan ini bermanfaat 👌 📝 : @islam_update  #dakwahsocmed#dakwah#drakor #mantankpopers#kpopershijrah #muslim#muslimah#selfreminder #sebagaipengingat#salingmengingatkan #hijrah#taubatnasuha#kajian1menit
Cari icon pesawat terbang, klik dan sebarkan ke kerabat dan kawanmu 😊 _ Silahkan dishare, namun jangan lupa tag @sebagai.pengingat _ Follow | @sebagai.pengingat ✔ Follow | @sebagai.pengingat ✔ Follow | @sebagai.pengingat ✔ _ #adihidayat #abdulsomad #malangmengaji #jakartamengaji #kajiandakwah  #kajianislami #pengingatdiri #keluarga #harta #duit  #neraka #surga #jomblosampaihalal #bajukokoh #gamis #hijab #selangkahseiman #sebagaipengingat

Loading