Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#pemudajambi

Posts tagged as #pemudajambi on Instagram

1.051 Posts

"Kemerdekaan Individu adalah keniscayaan Universal Kemerdekaan Bernegara adalah hak segala Bangsa" Selamat Ulang Tahun Ke 74th indonesiaku🇮🇩. #hutri74 #dirgahayuindonesia #nkri  #nkrihargamati  #merdeka  #indonesia  #sumatra #jambi  #pemudajambi  #pemudaharapanbangsa  #generasibangsa  #ikutberpartisipasi
Latihan Gabungan Bersama TNI/POLRI Paskibraka Provinsi Jambi 2019 dalam rangka Menyambut Hut RI-74. . Road to DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ke-74 (17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2019). . @disporajambi @paskibrakajambi2019 . . #capaska2019 #paskibraka2019 #jambiupdate #jambiku #jambi #pemudajambi #olahraga #jambituntas2021 #kemenpora #nkrihargamati #bhinekatunggalika #pancasila #uud1945 #indonesiaraya #indonesiamerdeka #hutri74 #indonesia
Silaturrahmi dan bincang-bincang santai bersama pak Ir.H.Budidaya, M.For.SC (Sekretaris Daerah Kota Jambi) . Pada tanggal 14 Agustus 2019, perwakilan dari IDM Jambi mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi bersama beliau mengenai perbedaan anatara budaya kegiatan belajar mengajar di dalam negeri dan luar negeri . Pak Sekda kota Jambi juga berbagi pengalaman berorganisasi kepada kami sehubung beliau sempat menjadi ketua PPI di New Zealand tahun 1993-1994 . Dan beliau tidak lupa pula berpesan kepada seluruh diaspora muda Jambi untuk tidak melupakan tanah Jambi dan Indonesia jika sudah berkarya di luar negeri . #idmjambi #idmberkarya #diasporamudajambi #diasporajambi #diasporaindonesia #diasporamudaindonesia #mahasiswaluarnegeri #mahasiswajambi #mahasiswaindonesia #pemudajambi #pemudaindonesia #jambi #kotajambi #jambiup #jambiupdate
Agama adalah sebuah koleksi terorganisir dari kepercayaan, sistem budaya, dan pandangan dunia yang menghubungkan manusia dengan tatanan/perintah dari kehidupan. Banyak agama memiliki narasi, simbol, dan sejarah suci yang dimaksudkan untuk menjelaskan makna hidup dan / atau menjelaskan asal usul kehidupan atau alam semesta. Dari keyakinan mereka tentang kosmos dan sifat manusia, orang memperoleh moralitas, etika, hukum agama atau gaya hidup yang disukai. Menurut beberapa perkiraan, ada sekitar 4.200 agama di dunia.  Banyak agama yang mungkin telah mengorganisir perilaku, kependetaan, definisi tentang apa yang merupakan kepatuhan atau keanggotaan, tempat-tempat suci, dan kitab suci. Praktik agama juga dapat mencakup ritual, khotbah, peringatan atau pemujaan tuhan, dewa atau dewi, pengorbanan, festival, pesta, trance, inisiasi, jasa penguburan, layanan pernikahan, meditasi, doa, musik, seni, tari, masyarakat layanan atau aspek lain dari kebudayaan manusia. Agama juga mungkin mengandung mitologi.maka dari itulah agama adalah sesuatu kewajiban yang penting bagi makhluk allah SWT melalui hati nurani. agar mereka benar-benar menjadi kholifatullah dimuka bumi ini dan juga selalu menjaga agamanya dengan baik agar tidak terpecahbelahlah dari agama yang satu dengan agama yang lain. >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Goo Follow. Follow >@majasil94kitabul Follow >@majasil94kitabul Follow >@majasil94kitabul >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Follow. #pemudabungo/@laforamajas  #pemudajambi/@laforamajas  #dakwahislam/@majas_bin_zulkifli  #videoustadzabdulsomad  #videoustadzadihidayat  #videoustadhananattaki  #videosmajas
Kebahagiaan adalah tujuan utama dalam kehidupan manusia, kebahagiaan itu akan dicapai apabila segala kebutuhan hidup bisa terpenuhi baik secara spiritual maupun secara material, dalam jangka pendek maupun jangka panjang.  Dan terpenuhinya kebutuhan material inilah yang disebut dengan sejahtera.  Islam memandang aktivitas ekonomi secara positif. Semakin banyak manusia terlibat dalam aktivitas ekonomi maka akan semakin baik, sepanjang tujuan dan prosesnya sesuai dengan ajaran islam.  Islam memposisikan kegiatan ekonomi sebagai salah satu aspek penting dalam mendapatkan kemulian (falah) dan karenanya kegiatan ekonomi sebagaimana kegiatan lainnya perlu dituntun dan dikontrol agar berjalan seirama dengan ajaran islam secara keseluruhan.  Di dalam al-qur’an, masyarakat yang sejahtera dinamakan al-Muflihun, yang secara harfiah berarti orang-orang yan beruntung. Indikator masyarakat yang sejahtera (al-muflihun), yaitu mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan shalat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka, dan mereka yang beriman kepada (al-Qur’an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum engkau, dan mereka yakin akan adanya akhirat. Merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung, (meraih kesejahteraan dunia dan akhirat) (QS. Al-Baqarah(2):4-5). >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Go Follow. Follow >@majasil94kitabul  Follow >@laforamajas  Follow >@majas_bin_zulkifli >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Too Follow. #pemudabungo  #pemudajambi  #dakwahislam
saat ceramah memperingati maulid Nabi Saw dipondok pesatren Ar-Ridho parung aleng sentul. »»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»» Setiap orang pasti akan senang ketika dia kedatangan keluarga baru ditengah-tangah mereka, yaitu kedatangan seorang anak yang baru lahir dari ibunya.  Betapa senangnya hati kedua orang tua ketika melihat sibuah hati, mereka merawatnya dengan penuh kasih sayang, bahkan ketika dia menginjak usia dewasa, tak lupa kedua orang tua selalu memperingati hari kelahirannya. Orang tua mengundang tetangga dan semua kerabat untuk memperingati hari klahiran sibuah hatinya.  setiap tahunnya bertepatan pada tanggal 12 bulan Rabiul awal semua orang islam indonesia merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. biasanya diletakkan disebuah masjid, mushalla atau di lapangan dengan sistem acara yang meriah dan dihadiri oleh ribuan orang.  Dalil pertama:  وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ  Artinya: Dan kami tidak mengutus Engkau (Muhammad) melainkan untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam. (Q.S. al-Anbiya’ ayat 7)  Dalil diatas menunjukkan bahwa Nabi Muhammad adalah Rahmat bagi seluruh alam dan  semua manusia.demikian juga disabdakan oleh Nabi sendiri “aku diutus sebgai pembawa rahmat bukan diutus untuk melaknat” Dan Allah memberi izin bagi seluruh hambanya senang dan bergembira dengan lahirnya rahmat sebagaimana akan kami singgung pada dalil kedua  Dalil kedua:  قُلْ بِفَضْلِ اللَّهِ وَبِرَحْمَتِهِ فَبِذَلِكَ فَلْيَفْرَحُوا هُوَ خَيْرٌ مِمَّا يَجْمَعُونَ  Artinya: Katakanlah (Muhammad) dengan kerunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Itu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan. (Q.S. Yunus Ayat 58). Dalam ayat di atas terdapat kata Fadzlillah dan kata Rahmat, tentang penafsiran kata tersebut kata Fadzlillah oleh ulama’ ditafsiri dengan Ilmu
mendamping anak-anak hafalan Qur'an. semoga kalian generasi Al-Qur'an dan bermanfaat dimasyarakat. tetap semangat dalam menghafalkan aAl-Qur'annya ya nak. >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Go Follow. Follow >@majasil94kitabul  Follow >@majasil94kitabul  Follow >@majasil94kitabul >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> #pemudajambi  #pemudabungo  #dakwahislam
masjid cijulang sukaharja bogor. tempat kkn selalu menjaga ibadah 5 waktu sholat. janganlah kita lalai untuk menegakkan agama allah SWT. tetaplah selalu dijaga perintah allah SWT dimana kita berada. >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Go Follow.  Follow >@majasil94kitabul Follow >@majasil94kitabul Follow >@majasil94kitabul >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> #pemudajambi  #dakwahislam  #videoustadhananattaki  #videoustadzabdulsomad  #videoustadzadihidayat
kkn di cijulang sukaharja, yaitu untuk mengabdi dan meneliti dimasyarakat cijulang. insyaallah berkah dan bermanfaat. »»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»» Go Follow.  Follow >@majasil94kitabul Follow >@majasil94kitabul Follow >@majasil94kitabul »»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»»» #pemudajambi/@laforamajas  #@majasil94kitabul  #@majas_bin_zulkifli/@islamic_photo_video
Tiga Kunci Kebahagiaan.  1. Mudah Mema'afkan, Ambillah Pelajaran Dari Kehidupan Anak-anak, Hari Ini Mereka Berkelahi.. Se-Jam Kemudian Mereka Sudah Sama2 Bermain.. Artinya, Dalam Dunia Anak-anak Tidak Ada Yang Namanya Dendam.. Karna Dendam Akan Menjadikan Banyak Lawan.  2. Jauhi Sifat Dengki. Siapapun Orangnya, Apapun Profesinya Dan Bagaimanapun Status Sosialnya Kalau Dengki Sudah Berakar Dihatinya Maka Yakinlah Hidupnya Akan Susah Dan Gundah Gulana.  Dan Yang Terakhir.. 3. Mudah Berbagi. Manusia Adalah Makhluk Sosial, Makhluk Yang Saling Membutuhkan Satu Dengan Yang Lainnya, Tidak Ada Yang Namanya Manusia Tidak Membutuhkan Bantuan Orang Lain, Maka Manakala Kita Bisa Membantu Orang Lain Maka Bantulah.. Karna Disaat Kita Sedang Susah Dan Membutuhkan Bantuan, Yakin Dan Percayalah Maka Yang Diatas Juga Akan Membantu Kita.  Pengajian Akbar.. Muara Bungo, Jambi  #jambi #terbarkebaikan #syiarislam #dakwah #pemudajambi
Kesejahteraan berasal dari kata dasar sejahtera: aman sentosa dan ‎makmur; selamat (terlepas dari segala macam gangguan, kesukaran, dan ‎sebagainya). Kesejahteraan: hal atau keadaan sejahtera; keamanan, keselamatan, ‎ketenteraman, kesenangan hidup, dan sebagainya; kemakmuran.[Dalam definisi ‎lain dijelaskan:‎ الرفاهية: الحالة التى تتحقق فيها الحاجات الاساسية للفرد والمجتمع من غداء وتعليم وصحة ‏وتأمين ضد كوارث الحياة. “Kesejahteraan (welfare) adalah kondisi yang menghendaki ‎terpenuhimya kebutuhan dasar bagi individu atau kelompok baik berupa ‎kebutuhan pangan, pendidikan, kesehatan, sedangkan lawan dari ‎kesejahteraan adalah kesedihan (bencana) kehidupan”. dalil Kesejahteraan hidup “Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur” (QS. Al-Araf/7:10)  #pemudajambi/@majasil94kitabul #@laforamajas #dakwahislam/@majas_bin_zulkifli
Tidak perlu berjuang mati-matian, jatuh cinta bukanlah bunuh diri. Buang hajat pada tempatnya. Biar engga pamali. . . . . . . #katakatabijak #toiletdesign #pemudajambi
Berbicara tentang kenikmatan di surga -semoga Allah Azza wa Jalla memudahkan kita menjadi penghuni surga- berarti membahas suatu kenikmatan tinggi dan kekal yang tiada taranya. Betapa tidak, Allah Subhanahu wa Ta’ala menggambarkan tersebut sedemikian jelas dan terperinci, sehingga menjadikan hamba-hamba-Nya yang beriman selalu bersegera dan berlomba-lomba untuk meraihnya.  Allah Azza wa Jalla berfirman:  وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ  Dan bersegeralah (berlomba-lombalah) kamu untuk (meraih) pengampunan dari Rabbmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. [Ali ‘Imran/3:133]. Read more https://almanhaj.or.id/3925-buah-buahan-di-surga-gambaran-kenikmatan-yang-tiada-tara.html  Cukuplah firman-firman Allah Azza wa Jalla berikut ini menggambarkan kesempurnaan kenikmatan di surga:  وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنْفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ﴿٣١﴾نُزُلًا مِنْ غَفُورٍ رَحِيمٍ  Di dalam surga kamu memperoleh apa (segala kenikmatan) yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa (segala kenikmatan) yang kamu minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari (Rabb) Yang Maha Pengampun lagi Maha penyayang. (Fushshilat/41:31-32). Artinya, semua kenikmatan dan keindahan di dunia yang pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga atau dibayangkan dalam hati manusia, maka kenikmatan di surga jauh melebihi semua itu.  #pemudajambi/@majasil94kitabul/@dakwah_tauhid/@laforamajas/@kkn8_sukaharja/@majas_bin_zulkifli
Kematian sebagai bukti nyata kekuasaan Allah, dan siapapun tidak ada yang dapat mengalahkanNya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:  نَحْنُ قَدَّرْنَا بَيْنَكُمُ الْمَوْتَ وَمَا نَحْنُ بِمَسْبُوقِينَ  Kami telah menentukan kematian di antara kamu dan Kami sekali-kali tidak dapat dikalahkan [Al Waqi’ah:60]. Hanya di tangan Allah semata pemberian kehidupan. Dan hanya di tanganNya, mengambil kembali yang telah Dia berikan pada ajal yang telah digariskan. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:  كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ الْمَوْتِ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلاَّ مَتَاعُ الْغُرُورِ  Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. [Ali Imran:185]. Allah menantang kepada orang-orang yang menyangka bahwa mereka tidak dikuasai oleh Allah, dengan mengembalikan nyawa orang yang sekarat, jika memang mereka benar.  #pemudajambi/@majasil94kitabul/@majas_bin_zulkifli/@laforamajas/@kkn8_sukaharja
Allah SWT berfirman:  قُلْ هَلْ نُـنَبِّئُكُمْ بِا لْاَخْسَرِيْنَ اَعْمَا لًا ۗ  qul hal nunabbi`ukum bil-akhsariina a'maalaa "Katakanlah (Muhammad), Apakah perlu Kami beri tahukan kepadamu tentang orang yang paling rugi perbuatannya?" (QS. Al-Kahf 18: Ayat 103)  Allah SWT berfirman:  اَ لَّذِيْنَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُوْنَ اَنَّهُمْ يُحْسِنُوْنَ صُنْعًا allaziina dholla sa'yuhum fil-hayaatid-dun-yaa wa hum yahsabuuna annahum yuhsinuuna shun'aa "(Yaitu) orang yang sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedangkan mereka mengira telah berbuat sebaik-baiknya." (QS. Al-Kahf 18: Ayat 104)  jum'at barokah semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT... . . . . . #jum'atberkah #jum'atbaik #jumatberkah #jumatbarokah #pedulisaudarajambi #sukamenolong #pemudahijra #pemudahijrahjambi #muslimjambi #pemudajambi #berbagisemangat_ #berbagiindah #islam
وَآتُوا الْيَتَامَىٰ أَمْوَالَهُمْ ۖ وَلَا تَتَبَدَّلُوا الْخَبِيثَ بِالطَّيِّبِ ۖ وَلَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَهُمْ إِلَىٰ أَمْوَالِكُمْ ۚ إِنَّهُ كَانَ حُوبًا كَبِيرًا  2. Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta mereka bersama hartamu. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar. 👉maka dari itu kita semuanya haruslah hati-hati dengan syahwat atau hawa nafsu dimuka bumi ini.  #pemudabogor #pemudajambi #islamberkarya #berusahabaik 🎦@tengkorak_1922 @majasil94kitabul  @laforamajas
kato bahaso dusun kami tu #ngecer menges bro jalan sore ko 😂😎 #muarojambi #kotajambi #jalanjalansore #pemudajambi
Subhanallah..Senin 22 Juli 2019.. Semalem ane Mimpi Beliau gaez😍😎😊😉🤗🤗🤗.. #derrysulaiman .. #derrysulaimanandsahabat .. #dsas .. #inspirasidakwah ... #santrikeren ... #pemudajambi .. #pemudahijrah..
Struggle that you do today is the single way to build a better future . . . #revolusi #revolusioner #jambi #provinsijambi  #pemuda #pemudajambi  #bahar #muarojambi
"Penghargaan Pegiat Literasi" . . Payo kito menanam padi Padi ditanam ditengah umo Perkenalkan kami pemudo Jambi Bawa Samawa jadi namonyo . Samawa Youth Center (SYC) adalah suatu komunitas yang diinisiasikan oleh beberapa pemuda Kota Jambi. Dibentuk pada bulan Agustus 2018, komunitas ini berfokus kepada pelestarian budaya Jambi dan dikemas dalam bentuk konten yang menarik, agar bisa dipahami dengan mudah oleh khalayak umum. . Adapun beberapa program yang telah dijalankan oleh SYC, seperti JambiNian, Edukasi Lokal (Elok), dan beberapa program lainnya. Program JambiNian ialah program pengenalan bahasa yang sering dipakai oleh masyarakat Jambi, sementara program Elok ialah program pembelajaran budaya Jambi yang kemudian diajarkan kepada pemuda dan penduduk Jambi. . Meskipun kami masih tergolong "baru", kami masih terus mempelajari budaya Jambi dan meracik program-program lainnya, agar kedepannya budaya "Tanah Pilih Pesako Betuah" ini bisa kami lestarikan dan kami pun bisa menyediakan konten menarik lainnya, sehingga orang lain bisa belajar dan mengetahui budaya Jambi. . . "Anak mudo Jambi? Budayo dewek dilupokan jangan! 👋🏻" @dutabahasajambi . . in frame: @dhearizkikurniawan @irfanfikri19 @lisaptika19 . . #jambi #pemudajambi #jambiyouth #jambinian #salamliterasi #dutabahasajambi
Bolehh lah asraf, keno nyan  hukum bacoan eh duh . . . 😁😁 @info_seputar_jambi @kabar_jambi_kito @lagilagala  @alamin.usman129 @jambiproject.inc @jambi @anaknongkrong_jbi #kontenedores  #jambihits #contentcreatorjambi  #jambiup  #pemudajambi  #selebgramjambi  #kotajambibangkit
Sahabat...Bila Kita Dapatkan Allah Mesti Kita Kan Dapatkan Segala-galanya.. Allahuakbar💪💪💪 #dsas .. #pemudajambi .. #derrysulaiman .. #asbabhidayah ... #pemudaislam ...
Dilan penunguh jamban @bang_af_ . . . @info_seputar_jambi @kabar_jambi_kito @lagilagala  @anaknongkrong_jbi #kontenedores  #jambihits #contentcreatorjambi  #jambiup  #pemudajambi  #selebgramjambi  #kotajambibangkit
Dilan penunguh jamban @bang_af_ . . . @info_seputar_jambi @kabar_jambi_kito @lagilagala  @anaknongkrong_jbi @jambiproject.inc #kontenedores  #jambihits #contentcreatorjambi  #jambiup  #pemudajambi  #selebgramjambi  #kotajambibangkit
Sambutan dan Orasi Presiden Mahasiswa UIN STS Jambi sahabat @ari_kurniadi1508 .. Like dan commet jika menurut kalian video ini bagus, netizen yg baik selalu meninggalkan komentar yg baik pula🙏 Yg rindu dgn  moment indah PBAK, Silahkan tag volunteer maupun sahabat satu kelompok PBAK kalian yg univ maupun fakultas 😊 #aktivis #aktivismahasiswa  #mahasiswajambi #mahasiswabaru #mahasiswa #mahasiswaindonesia #orasimahasiswa #orasikebangsaan #aksimahasiswa #teriakanmahasiswa #pemudajambi  #pemudaindonesia #indonesia #nkri #pancasila #nusantara #uin  #uinjambi  #kemenagri #jambi #kampus
Koh sengak apo kelagak-lagakan?  @bastonicoutinho  @darussalamjambi03  #contentcreatorjambi  #jambiup  #pemudajambi  #selebgramjambi  #kotajambibangkit

Loading