Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#nasehatbuatdirisendiri

Posts tagged as #nasehatbuatdirisendiri on Instagram

2.008 Posts

Masyaa Allah .... Semoga 3 video ini menjadi penyemangat hati kita yg lg futur ... lemah ... hilang Iman ... hilang arah .... Semoga Allah memudahkan langkah kita meringankannya untuk bersegera ke masjid ketika adzan berkumandang tak perduli kita dlm keadaan apapun ... Karena kelak kita tdk akan sanggup untuk berkata kata ketika Allah menanyakan alasan apa yg membuat kita tdk hadir di masjid ketika shalat fardhu di tegakan ... Barakallahu fikum ...#muhasabah #muhasabahdiri #selfreminder #remindmyself #nasehatdiri #cambukhati #hambadhoif #nasehatbuatdirisendiri #motivasihidup #motivasidirisendiri #dakwahtauhid #dakwahsunnah #hijrah #sunnah #mutiarasunnah #langkahsunnah #jalansunnah #ayoshalatberjamaahdimasjid
Coba bandingkan segelisah apa anda,  ketika anak anda terlambat menunaikan sholat atau terlambat datang ke sekolah?  #nasehatbuatdirisendiri #sholatdimasjid #sholatberjamaah #sholattepatwaktu #sholatyuk #kitamestiberubah
Berbuatbaiklah kepada sesama karena nanti yang dihitung bukan seberapa banyak punya kita, tapi seberapa besar pemberian kita kepada sesama😊 #nasehatbuatdirisendiri
Jadilah manusia..wanita yg pandai bersyukur..#nasehatbuatdirisendiri #itsme#angel#bidadarisyurga
Innaalillahi wa inna ilaihi raji'un.. Selamat jalan guru eyang motivator ilmuwan terhadap yang pernah dimiliki Indonesia 🇮🇩 semoga amal ibadah beliau diterima ALLAH  dan mendapatkan surga-nya 😭😭 Aamin #nasehatbuatdirisendiri #sholatdimasjid #sholatberjamaah #sholattepatwaktu #sholatyuk #kitamestiberubah
Akhwat yg suka pisan posting2 ,  Nih gue jombloh,  Jomblohfisabillah katane,, Mana nih jodoh g dateng2,  Seoalah2 memberitahu ke semua orang kalu udah siap zuad .... Seh giliran ada yg niat khitbah banyak pisan alesan menolak .. Geli aja bacanya.  Terus maksudnya apa gt post2 status jomblo,  Allahuyahdik ,, Ditambah nya photo bercadar yang subhanallah malah justru terlihat menggoda bila orang memandang nya karna pernak pernik warna warni yg dipake .. Pelihara lah malumu sebagai akhwat .. Jaga lah izzah dan 'iffah mu wahai muslimah .. #nasehatbuatdirisendiri
Terkadang kata" itu mudah di ucapkan namun sulit untuk  di pertanggung jawabkan.tapi setidaknya dengan nasehat itu kita mampu meringankan beban seseorang.  #nasehatbuatdirisendiri #nasehatdiri #muhasabah #muhasabahdiri🌱 #dakwahquote #dakwahpendek#kartunmuslimahku #kartunsyari #kartunmuslimahsoleha
#nasehatbuatdirisendiri
Akhwat yg suka pisan posting2 ,  Nih gue jombloh,  Jomblohfisabillah katane,, Mana nih jodoh g dateng2,  Seoalah2 memberitahu ke semua orang kalu udah siap zuad .... Seh giliran ada yg niat khitbah banyak pisan alesan menolak .. Geli aja bacanya.  Terus maksudnya apa gt post2 status jomblo,  Allahuyahdik ,, Ditambah nya photo bercadar yang subhanallah malah justru terlihat menggoda bila orang memandang nya karna pernak pernik warna warni yg dipake .. Pelihara lah malumu sebagai akhwat .. Jaga lah izzah dan 'iffah mu wahai muslimah .. #nasehatbuatdirisendiri  #foto cm sebagai pemanis
Ojo lali piknik gaessss...jadilah ke kota tetangga juga... Toyohashi 😁 biasaaa bersama Madam @dindafumii pokok e dia lagi dia lagi... kemana aja hayu cucokkklah  #piknikgaes  #jangankerjamulukayakaga  #nasehatbuatdirisendiri  #ngasuhanak  #lifeinjapan
#nasehatbuatdirisendiri
Jangan biasakan dirimu untuk bergantung pada orang lain. Karena hutang budi lebih sulit dilunasi dari pada hutang materi... #nasehatbuatdirisendiri  #janganmudahputusasa  #happywekend
Allah memberi kita cobaan karna Allah tuh sayang sama kita, dan Allah memberikan cobaan /ujian kpd kita tuh sbnrnya Agar kita lebih dekat, agar kita sering datang menghadapnya dan mengingatnya mungkin sdh lama Allah menunggu kita tuk melihat rengekan, tetesan air mata di1/3 mlm #nasehatbuatdirisendiri #berusahabangunmalamygsgtberat #semogasecepatnyaterkabul
Sebaiknya segeralah ke KUA 😜😁 #nasehatbuatdirisendiri share buat sahabat IGku 🙏
Sepuluh bulan ini bnyk pelajaran hidup yg bisa di petik hikmahnya..yg terlihat blm tentu itu yg sebenarnya..contoh, orang-orang yg dulu yg keliatan manis banget, perhatian banget tp hanya kelihatannya saja..yg dulu kelihatannya acuh, cuek tp disaat kita mengalami duka, kita kehilangan pegangan, merasa sendirian, merasa ditinggalkan, merasa gamang Dengan penuh kasih yg td nya keliatan cuek, acuh itu merangkul kita, menguatkan kita, menemani kita membantu kita pulih dari duka, mensupport kita dlm banyak hal..dan orang-orang ini jangan pernah Nadine lupakan..!!! hikmah yg bisa dijadikan pelajaran yg terlihat blm tentu yg sebenarnya tp tetaplah baik krn hidup adalah adalah misteri..bisa saja yg keliatan baik justru nanti yg akan menyakiti kita yg keliatan tidak baik justru yg akan membela kita dikemudian hari..tetaplah baik !!! #berbagipengalaman #nasehatbuatdirisendiri #nasehatbuatnadine #tetaplahbaikapapunygterjadi  @ndin_nadira
#repost postingan kali ini adalah membahas sejarah, bukan bermaksud SARA. Hanya bercerita tentang sejarah . 👉 Alkisah; Sebelum Tahun 1960, tak pernah dijumpai nama hari yg bertuliskan MINGGU selalu tertulis hari AHAD. . Begitu juga penanggalan di kalender tempo dulu, masyarakat Indonesia tidak mengenal sebutan Minggu. 👉Kita semua sepakat bahwa kalender atau penanggalan di Indonesia telah terbiasa dan terbudaya utk menyebut hari AHAD, Ngad, akhad, di dalam setiap pekan (7 hari) dan telah berlaku sejak periode yg cukup lama. => Bahkan telah menjadi ketetapan di dalam Bahasa Indonesia. => Lalu mengapa kini sebutan hari Ahad berubah menjadi hari Minggu? => Kelompok dan kekuatan siapakah yang mengubahnya? => Apa dasarnya ? => Resmikah dan ada kesepakatankah? 👉 Kita ketahui bersama bahwa nama hari yang telah resmi dan kokoh tercantum ke dalam penanggalan Indonesia sejak sebelum zaman penjajahan Belanda dahulu adalah dgn sebutan : 1. Ahad (al-Ahad = hari kesatu), 2. Senin (al-Itsnayn=hari kedua), 3. Selasa (al-Tsalaatsa’ = hari ketiga) 4. Rabu (al-Arba’aa = hari keempat), 5. Kamis (al-Khamsatun = hari kelima), 6. Jum’at (al-Jumu’ah = hari keenam = hari berkumpul/berjamaah), 7. Sabtu (as-Sabat=hari ketujuh). 👉 Nama hari tersebut sudah menjadi kebiasaan dan terpola di dalam semua kerajaan di Indonesia. . => Semua ini adalah karena jasa positif interaksi budaya secara elegan dan damai serta besarnya pengaruh masuknya agama Islam ke Indonesia yang membawa penanggalan Arab. . 👉 Sedangkan kata MINGGU diambil dari bahasa Portugis, Domingo (dari bahasa Latin Dies Dominicus yang berarti “Dia Do Senhor”, atau HARI TUHAN KITA). => Dalam bahasa Melayu yang lebih awal, kata ini dieja sebagai Dominggu dan baru sekitar akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, kata ini dieja sebagai Minggu. Jadi, kita pasti paham siapa yang dimaksud TUHAN KITA, bagi yg beribadah di hari minggu. . Oleh : Akhina fillah Ustadz Moh. Toha .  #nasehatbuatdirisendiri #sholatdimasjid
Liat mata 👀 anda di cermin yang penuh dengan dosa.  Tatap wajah anda yang penuh dengan dosa.  Tatap lisan kita yang banyak maksiat.  Tatap tangan kita yang pernah berbuat buruk.  Tatap kaki kita yang melangkah pada maksiat 😭😭😭😭😭 kita mesti berubah  #nasehatbuatdirisendiri #sholatdimasjid #sholatberjamaah #sholattepatwaktu #sholatyuk #kitamestiberubah
Rezeki kita emang udah diatur namun kita di wajibkan berusaha dan bertawakal dalam mencari rezeki yang anggun halal.  sebagaimana firman Allah SWT:  فاذاقضيت الصلاة فاتنثروافى الارض وابتغوامن فضل الله وإذ كرواالله كثيرالعلكم تفلحون "Apabila telah ditunaikan solat,maka bertebaranlah kamu di muka bumi( untuk mencari rezeki dan usaha yang halal) dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung( QS: Al-jumuah;10)  #kalamillahi #renungandiri #renunganislam #nasehatislam #nasehatbuatdirisendiri #nasehatdirisendiri #dakwahtauhid #dakwahmedia#dakwahislami #dakwahsunnah #dakwahpendek
Hijrah Fisabilillah Perjalanan hijrah karena Allah  meninggalkan hal yang dilarang Mendekatkan diri untuk berbuat baik.tanpa merasa lebih baik dari orang lain,menjadi sebaik-baik perhiasan dunia,berharap cinta-Nya dan ridho'Nya Like❤koment💖tag teman👥respon💙 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - ✈Bandara Ahmad Yani semarang jawa tengah #bandaraahmadyanisemarang #hijrahfisabilillah#motivasihijrah #pemudahijrah#remajahijrah #tauhid#muslim#muslimah #istiqomahtanpabatas#sholawatnabi #yukhijrah#marihijrah#cintadalamdoa #cintadalamdiam#muhasabahdiri #nasehatbuatdirisendiri

Loading