Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#istiqamahsampaihusnulkhatimah

Posts tagged as #istiqamahsampaihusnulkhatimah on Instagram

8.067 Posts

. Kuyy ahh perbanyak dzikir... . . . 🗣️ : @miskamayla . ✒Tetap semangat ... #pejuangsubuhchallenge #pejuangsubuh #subuhberjamaah  #istiqamahsampaihusnulkhatimah  #sholatberjamaah  #sholatsubuhseramaisholatjumat . . ⏩ Follow @PejuangSubuhid ⏩ Follow @PejuangSubuhjkt ⏩ Follow @sedekahsubuhan
Subuh 17.09.2019 . . Sholat subuh berjamaah dimasjid Agung Alazhar Waikabubak Sumba Barat. . . Mengulang Ngaji tajwid. Bro Membaca Al Qur’an adalah amalan yang agung dan banyak keutamaannya. Dalam membaca Al Qur’an dikenal ilmu tajwid. Tajwid secara bahasa adalah mashdar dari jawwada-yujawwidu, yang artinya membaguskan. Sedangkan secara istilah, Imam Ibnul Jazari menjelaskan:  الإتيان بالقراءة مجودة بالألفاظ بريئة من الرداءة في النطق ومعناه انتهاء الغاية في التصحيح وبلوغ النهاية في التحسين “tajwid adalah membaca dengan membaguskan pelafalannya, yang terhindar dari keburukan pelafalan dan keburukan maknanya, serta membaca dengan maksimal tingkat kebenarannya dan kebagusannya” (An Nasyr fil Qira’at Al ‘Asyr, 1/210). . . Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
... Antara Haq dan bathil, tak sedikit yang bathil digelimangkan dengan segala kemewahan dunia untuk menggoda hamba-hamba dunia. Tapi yang Haq tetaplah Haq. Dan yang Haq akan selalu banyak yang memilih dengan iman-Nya... Allahu Akbar . . . ✒Mari terus berjuang jadi #pejuangsubuh #subuhberjamaah  #istiqamahsampaihusnulkhatimah  #sholatberjamaah #pemudacintamasjid  #pemudahijrah #pecintasubuh 🔖Tag kawan-kawanmu untuk berjuang bersama meraih SyurgaNya... ⏩ Follow @PejuangSubuhid ⏩ Follow @sedekahsubuhan ⏩ Follow @semangatsubuhid ☛ Follow @pejuangsubuh_jambi ☛ Follow @ps.sarolangun ☛ Follow @ps.batangasaiakhwat ☛ Follow @ps.sarolangunakhwat
Subuh 16.09.2019 . . Sholat subuh berjamaah dimasjid Agung Alazhar Waikabubak Sumba Barat. . . Mengulang lagi pelajaran tajwid yang sudah dipelajari beberapa hari lalu, mulai dari Izhar, Idhgam Bighunnah, Idhgam Bilaghunnah, Iqlab, Ikhfa. Yang mau gabung boleh tapi wajib bawa buku dan pulpen. 😊  Ayo bro seru seruan diwaktu subuh smbil menunggu waktu terbit... 😁 . .  Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
@pejuangsubuh_plg  Semoga Allah terus jaga ukhuwah perjuangan ini sampai Allah panggil kita satu per satu kembali kepada-Nya, bersatu dan melebur dalam tanah.  #pejuangsubuh #pejuangsubuhchapterpalembang #palembangsubuhberjamaah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #satushaf #satukiblat #nakkapanlagi
Subuh 15.09.2019 . . Sholat subuh berjamaah dimasjid Agung Alazhar waikabubak Sumba Barat. . . Ngaji rutin setiap ahad subuh. Cerita seputar pengalaman haji tahun ini oleh ustad H @ahmadrubaya S.Ag yang mana tahun ini beliau menjadi salah satu pendamping Jemaah Haji Asal sumba Barat. Ibadah haji tentunya menjadi idaman setiap muslim yg ada dimuka bumi ini.  عن أبي هريرة رضي الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: العمرةُ إلى العمرةِ كفَّارَةٌ لمَا بينَهمَا ، والحجُّ المبرورُ ليسَ لهُ جزاءٌ إلا الجنَّةُ Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga” (HR al-Bukhari dan Muslim). . . Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
Subuh 14.09.2019 . . Sholat subuh berjamaah dimasjid Baitur Ridlwan Waikabubak Sumba Barat. . . Lanjut ngaji tajwid dan selarang sudah sampai di 1. Alif Lam Qomariyah Pengertiannya adalah alif lam sukun yang bertemu dengan salah satu huruf qamariyah dan dibacanya jelas/idzhar. Adapun jumlah huruf qamariyah itu ada 14. . . 2. Alif Lam Syamsiyah Pengertian dari Alif lam syamsiyah yaitu alif lam sukun yang bertemu dengan salah satu huruf syamsiyah dan dibacanya lebur/idhgam. Adapun jumlah huruf syamsiyah itu ada 14. . . Coba kasi contoh apa saja alif lam Qomariyah dan Alif Lam Syamsiyah... (tulis dikolom komentar bro yah) . . Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
MENUJU PARIPURNA  aku membiarkanmu sendiri menyeberangi jalan itu lantas dan pantas, mereka menyebutku tidak lagi berasa padamu padahal, aku sedang mengajarkanmu menjadi abadi dalam tautan doa akan rindu untuk bertemu  aku memang tidak layak menjadi tuntunan bahkan tontonan tapi aku tahu bagaimana menanggung setiap jawaban semua tentangku selalu tidak pantas didewakan tapi terima kasih selalu mendewasakan  aku pernah memintamu disini menikmati senja datang hingga pergi namun akhirnya engkau harus pergi meninggalkan setumpuk rasa di hati  senja memang begitu adanya seolah kerajaan langit sedang bercerita akan ada penantian manusia untuk memuji keindahannya  kelak kita akan bersama teruslah bergerak melangkah peluklah erat tuntunanNya tautkan nama dalam setiap bait romantisnya doa  kelak kita akan bersama meski lelah kita akan bercerita tentang sejarah darah kita dan setiap tetesan air mata haru bahagia  kelak kita akan bersama dalam sebuah temu akan rindu dan cinta paripurna entah berapa kali lagi harus melewati senja aku, kamu, kita insyaAllah bersama  mewakili kerinduanku @afq.07 untukmu nasabku @alt_1110 😢 #akukamukita  #menujuparipurna  #kelakkitabersama  #mewakilikerinduanku  #tentangrindu  #hanyarindu  #penikmatsenja  #daddylifegoals  #daddymissedson  #menjemputmudalamlautantaubat  #menjemputmudalamlautandoa  #bersamasampaijannah  #istiqamahsampaijannah  #istiqamahsampaihusnulkhatimah  #postinganreceh  #lifehacks  #respect  #nojudgement  #tawheed  #pejuangtauhid
Semua lelaki memiliki nafsu ketika melihat wanita yang tidak menutup aurat , tapi tidak semua lelaki ingin memiliki wanita yang menutup aurat 😇  #harijumat #jumatberkah #hijrah #beraniberubah #istiqamahsampaihusnulkhatimah
Atas dasar aqidah dan perjuangan kami berukhuwah dan bertemu.. . Setiap darinya memikul amanah dan tanggungjawab yang berat #demiislam berkembang dan tertegak di bumi persinggahan yg sementara.. . Jatuh dan bangun menjadi teman setia, dgn ikatan ukhuwah yg utuh dan Islam tercinta mereka bangkit menghabiskan sisa usia dunia.. . Ya Allah istiqamahkan lh kami dlm pjuangan agamaMU sehingga detik nyawa dan jasad tidak lagi bersatu.. . Moga syurga Firdaus tempat pengakhiran teragung.. .  #ukhuwahislamiyah  #ukhuwahfillah  #istiqamahsampaihusnulkhatimah  #bersatudemiislam
Subuh 12.09.2019 . . Sholat subuh berjamaah dimasjid Nurul Huda  Waikabubak sumba barat. . . Hari ini kita ujian lagi, belajar lagi terkait hukum-hukum tajwid yang sudah kami pelajari. Seperti halnya hari kemarin hukum yang kami pelajari yaitu Izhar halqi, Idhgam Bighunnah, Idhgam Bilaghunnah, Iqlab, Ikhfa. . . Salah satu kelemahannya adalah tidak membawa alat tulis sehingga yg diajarkan kemarin hilang tak berbekas... semangatlah untuk bisa paham bro... yuk gabung bro kita blajar lagi... . . Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
Sebelum tidur,  yuk niatkan kuat2 untuk bisa bangun shollat subuh  berjamaah di masjid. . . ✒Tetap semangat ... #pejuangsubuhchallenge #pejuangsubuh #subuhberjamaah  #istiqamahsampaihusnulkhatimah  #sholatberjamaah  #sholatsubuhseramaisholatjumat . . ⏩ Follow @PejuangSubuhid ⏩ Follow @PejuangSubuhjkt ⏩ Follow @sedekahsubuhan
Jika luka akibat goresan pisau saja kau anggap sakit lantas kau anggap apa siksa neraka nanti? Berhijrah lah karena Allah merindukanmu:) . . Cr : @sahabatsurga  #hijrahku_dakwahku #sahabatsurga #ustadsomad #ustadadihidayatlc #dakwahtauhid #tauhid #muhasabahdiri #islam #istiqamahsampaihusnulkhatimah #perbaikisholat
Subuh 12.09.2019 . . Sholat subuh berjamaah dimasjid Uswatun Hasanah Waikabubak sumba barat. . . Hari ini kita ujian terlait hukum-hukum tajwid yang sudah kami pelajari yaitu Izhar halqi, Idhgam Bighunnah, Idhgam Bilaghunnah, Iqlab, Ikhfa. Dan hasilnya masih banyak diantara kita yg bingung tapi bismillah akan belajar dan terus belajar... yuk gabung bro kita blajar lagi... . . Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
Subuh 11.09.2019 . . Masih ngaji tajwid bro, sekarang su sampe di hukum Idgham Mithlain ( إدغام ميمى) = Idgham Mimi/Mitsliy Apabila mim sukun(مْ) bertemu dengan mim (م), maka cara membacanya adalah seperti menyuarakan mim rangkap atau ditasyidkan dan wajib dibaca dengung. Idgham mithlain juga dikenali sebagai idgham mimi atau mutamasilain. . . Ada yg bisa kasi contoh, tulis dikolom komentar broh yah . . Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
Subuh 10.09.2019 . . Sholat subuh berjamaah dimasjid Agung Alazhar Waikabubak Sumba Barat. . . Ngaji Ikhfa ( اِخْفَاءٌ) Ikhfa artinya menyamarkan/menyembunyikan bunyi nun mati atau tanwin. Maksudnya bunyi nun mati/ tanwin dibaca samar-samar antara jelas dan dengung, serta cara membacanya ditahan sejenak. Hukum bacaan disebut ikhfa apabila nun mati/tanwin bertemu dengan salah satu huruf ikhfa yang jumlahnya ada 15 yaitu:  ت ـ ث ـ ج ـ د ـ ذ ـ ز – س ـ ش ـ ص ـ ض ـ ط ـ ظ ـ ف ـ ق ـ ك . . Yuk ngaji lagi broh biar tambah ganteng 😊 . . Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
MANUSIA BIASA  kamu adalah wanita yg aku ambil ketika menggenggam tangan ayahmu dengan mengucap nama Allah ﷻ  atas perintahNya dan untuk senantiasa berada di jalanNya  kamu untuk kubimbing bukan kumarahi untuk kudidik bukan kusalahkan untuk membersamaiku bukan hanya untuk melayani berada disampingku bukan di belakang atau di depan  kehormatan diriku kupercayakan kepadamu sebagaimana aku memuliakan fitrahmu sebagai muslimah maka, apakah wajibku hanya hartaku dan rumahku itu bagimu ?  setiap kesalahanmu adalah tanggunganku setiap kebaikanmu ada juga pahalaku maka bila kamu salah salahkanlah diriku yg belum mampu mendidikmu sepenuhnya  darimu aku memiliki keturunan kamu didik dia sebagaimana kamu mendidik dirimu sendiri, bahkan lebih dan darimu aku mengenal pengorbanan serta kepatuhan dalam kesabaran  telingamu punya hak atas kelembutan lisanku matamu punya hak atas indahnya perlakuanku batinmu punya hak atas ruku' dan sujud serta rangkaian doaku  namun, tulisanku hanya halusinasi belum mampu dan sempat aku untuk memenuhi semua indah itu  syukuri dan puji Allah ﷻ atas semua hal yg bisa aku lakukan dan maafkan atas semua yg masih kurang padaku  alasanku selalu sama aku @afq.07 tetap masih manusia biasa 🖖 #manusiabiasa  #bukanhanyaloveyou  #akukamukita  #halusinasi  #haluhqq  #menujusah  #menjemputhalal  #menjemputridha  #menjemputdalamlautandoa  #sajaktauhid  #pejuangtauhid  #postinganreceh  #contentunfaedah  #lifehacks  #nojudgement  #keeprespect  #sendiridalamtaat  #titihatitebarakhlak  #yukkitataat  #yukngaji  #taatbahagiamaksiatsengsara  #hijrahtanpanantitanpatapi  #istiqamahsampaijannah  #istiqamahsampaihusnulkhatimah  #fastabihulkhairat
trust me it works! . [Jalan Pintas] . Ibarat ke Bandung bisa ditempuh dengan 2Jam lewat tol ngapa juga kita lewat jalur biasa yg mungkin lebih lama, bener ga gaes? . Kalo hidup bisa dengan mudah kita jalani ngapa juga kita bikin ribet, gitu juga, Allah SWT sudah kasih banyak kita diberi kemudahan  gaes. Tugas kita cuma mengimani dan menjalankan, . Buat kawan2 yg sedang dilanda keBuntuan menjalani kehidupan coba deh, praktekin #jalanpintas ala @miskamayla dijamin maknyus . Gabung dan Ramaikan Solat subuh seramai solat jumat! . Mau Gabung bareng jadi tim media?  langsung DM yak... Kali aja kita bisa bareng 1 tim di @pejuangsubuhjkt . @miskamayla | @bang_irs . . ✒Tetap semangat ... #pejuangsubuhchallenge #pejuangsubuh #subuhberjamaah  #istiqamahsampaihusnulkhatimah  #sholatberjamaah  #sholatsubuhseramaisholatjumat . . ⏩ Follow @PejuangSubuhid ⏩ Follow @PejuangSubuhjkt ⏩ Follow @sedekahsubuhan .
Subuh tajwid 09.09.2019 . . Sholat subuh berjamaah dimasjid Agung Alazhar Waikabubak Sumba Barat. . . Ngaji hukum Iqlab bahasa Arab: إقلاب‎ adalah salah satu bagian dari hukum nun mati dan tanwin. Menurut bahasa, Iqlab artinya mengganti, sedangkan menurut istilah ilmu tajwid, iqlab artinya mengganti bunyi bacaan nun mati atau tanwin menjadi mim apabila huruf sesudahnya adalah huruf ba (ب). . . Yuk ngaji bro biar bacaan Alquran kita semakin baik dan benar . . Jadilah bagian dari kebangkitan ummat islam dalam hal sholat berjamaah dimasjid. . . sholat subuh seramai sholat jum'at . . #pejuangsubuhsumba  #pejuangsubuh #pemudaistiqomah #pemudahijrah #shalatsubuhseramaishalatjumat #istiqamahsampaihusnulkhatimah #beraniberhijrah #darimasjidkitabangkit #sholatsubuhberjamaah #subuhberjamaah #sholatlimawaktu #sholatsubuh #subuh #pemudamuslim #masjid #pemudamasjid #sumba
Jom Kita..Insyallah Semoga amalan kita diterima oleh Allah #istiqamahsampaihusnulkhatimah

Loading