Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#istighfar

Posts tagged as #istighfar on Instagram

215.941 Posts

Terdapat sebuah atsar dari Hasan Al Bashri rahimahullah yang menunjukkan bagaimana faedah istighfar yang luar biasa. . . “Sesungguhnya seseorang pernah mengadukan kepada Al Hasan tentang musim paceklik yang terjadi. Lalu Al Hasan menasehatkan, “Beristigfarlah (mohon ampunlah) kepada Allah”. .  Kemudian orang lain mengadu lagi kepada beliau tentang kemiskinannya. Lalu Al Hasan menasehatkan, “Beristigfarlah (mohon ampunlah) kepada Allah”. .  Kemudian orang lain mengadu lagi kepada beliau tentang kekeringan pada lahan (kebunnya). Lalu Al Hasan menasehatkan, “Beristigfarlah (mohon ampunlah) kepada Allah”. .  Kemudian orang lain mengadu lagi kepada beliau karena sampai waktu itu belum memiliki anak. Lalu Al Hasan menasehatkan, “Beristigfarlah (mohon ampunlah) kepada Allah”. .  Kemudian setelah itu Al Hasan Al Bashri membacakan surat Nuh di atas. (Riwayat ini disebutkan oleh Al Hafidz Ibnu Hajar di Fathul Bari, 11: 98) . .  Juga dapat kita lihat dari perkataan sahabat mulia Umar bin Al Khottob berikut. .  Dari Asy Sya’bi, ia berkata, “’Umar bin Al Khottob radhiyallahu ‘anhu suatu saat meminta diturunkannya hujan, namun beliau tidak menambah istighfar hingga beliau kembali, lalu ada yang mengatakan padanya, ”Kami tidak melihatmu meminta hujan.” ‘Umar pun mengatakan, “Aku sebenarnya sudah meminta diturunkannya hujan dari langit”. Kemudian ‘Umar membaca ayat, .  اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا, يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat” .  Umar pun lantas mengatakan, .  وَيَا قَوْمِ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُوا إِلَيْهِ يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . “Wahai kaumku, mintalah ampun kepada Rabb
Berapa banyak sih yang ingat "bersyukur" dulu kalo Allah lagi datangkan masalah atau ujian berat sama kita? Atau paling nggak, jangan ngeluh dulu deh.. ini belakangan saya sendiri juga seringnya lupa🙈 #istighfar .. resapin aja dulu nikmatnya, krn pasti ada hikmahnya.. itu kenapa kalo datang hujan, kita dianjurkan berdoa "Allohumma Shoyyiban Naafi'an" Ya Allah, turunkan pada kami hujan yang bermanfaat.. semoga Allah bersama orang orang yang bersyukur.. #selfreminder  #janganngeluh
Terdapat sebuah atsar dari Hasan Al Bashri rahimahullah yang menunjukkan bagaimana faedah istighfar yang luar biasa. . . “Sesungguhnya seseorang pernah mengadukan kepada Al Hasan tentang musim paceklik yang terjadi. Lalu Al Hasan menasehatkan, “Beristigfarlah (mohon ampunlah) kepada Allah”. .  Kemudian orang lain mengadu lagi kepada beliau tentang kemiskinannya. Lalu Al Hasan menasehatkan, “Beristigfarlah (mohon ampunlah) kepada Allah”. .  Kemudian orang lain mengadu lagi kepada beliau tentang kekeringan pada lahan (kebunnya). Lalu Al Hasan menasehatkan, “Beristigfarlah (mohon ampunlah) kepada Allah”. .  Kemudian orang lain mengadu lagi kepada beliau karena sampai waktu itu belum memiliki anak. Lalu Al Hasan menasehatkan, “Beristigfarlah (mohon ampunlah) kepada Allah”. .  Kemudian setelah itu Al Hasan Al Bashri membacakan surat Nuh di atas. (Riwayat ini disebutkan oleh Al Hafidz Ibnu Hajar di Fathul Bari, 11: 98) . .  Juga dapat kita lihat dari perkataan sahabat mulia Umar bin Al Khottob berikut. .  Dari Asy Sya’bi, ia berkata, “’Umar bin Al Khottob radhiyallahu ‘anhu suatu saat meminta diturunkannya hujan, namun beliau tidak menambah istighfar hingga beliau kembali, lalu ada yang mengatakan padanya, ”Kami tidak melihatmu meminta hujan.” ‘Umar pun mengatakan, “Aku sebenarnya sudah meminta diturunkannya hujan dari langit”. Kemudian ‘Umar membaca ayat, .  اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا, يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat” .  Umar pun lantas mengatakan, .  وَيَا قَوْمِ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُوا إِلَيْهِ يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا . “Wahai kaumku, mintalah ampun kepada Rabb
‎إِنَّ رَبِّي لَسَمِيعُ الدُّعَاءِ ... Surely my Lord hears all prayers. . . . . #allah#islam#alhamdulillah#astaghfirullah#istighfar#ghuraba#ﷺ#ﷻ#suresi#تلاوات#تلاوت#غربا#الاستغفار#تهليل#التلاوة#تدبر#hzmuhammedﷺ#kuran#quran#Коран#аллахуакбар#мухаммадﷺ#мусульман#quran_tahlil#bismillah#истина#القارئ#قرآن_تهليل . . . . @s.w.e.e.7i
وَقُلِ اعْمَلُوا فَسَيَرَى اللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُ وَالْمُؤْمِنُونَ ۖ وَسَتُرَدُّونَ إِلَىٰ عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ Dan Katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu perbuat" "Ingatlah bahwa setiap perbuatan kita pasti akan diminta pertanggungjawabannya " Seperti dalam kandungan ayat diatas yg menantang kita yg mesti  berani bertindak dalam keadaan apapun " Terutama Harta titipan dari ALLOH  yg mesti diperhatikan tanggung jawabnya dalam setiap pembangunan infrastruktur dan dana dibelanjakan secara sia sia #islamic  #istighfar  #islam  #moslem  #mosque  #muslim  #muslimahsyari  #santrikeren  #santriwati  #silaturahmi
très important, toujours demander pardon à Allah #istighfar
Alhamdulillah🤲  Cukup untuk hari ini.. .  Banyak pelajaran yang didapat,  Mulai dari berbuat baik, bersabar, ikhlas, tidak mendendam terhadap sesuatu, bersyukur dan jangan kufur nikmat ... .  Itu saja...😊😊 .  #galaxy  #earth #malam  #goodnight🌙 #goodnightlove #fullmoon🌕  #fullmoon  #planetary  #bersyukur  #istiqomah #istighfar #alhamdulillah  #alhamdulillahforeverything
@Regrann from @srldystylee - Aku mohon mengertilaaaahhh 🙁 Putra Luragung Sakti [BERKAH KREO]  Jetliner by Rahayu Sentosa Karoseri 📷 : @srldystylee 🎥 : @srldystylee Headset recomended 😁 ------------------------------------------------------- #luragungfansclub #putraluragungsakti #2019tetapnaikluragunggrup #reviewbus #rahayusentosakaroseri #jetliner #berkahkreo #istighfar #ayonaikberkah
Ingatlah wahai para istri, kau tak bisa memasuki surga tanpa ridho suamimu. Bila suamimu tak sesuai harapanmu, maka bersabarlah. Bila suamimu sudah sesuai harapanmu, maka bersyukurlah.  Buktikanlah itu dengan rasa hormatmu, kasih sayangmu, perhatianmu dan ketaatanmu kepada suami dalam kebaikan tanpa kecuali. . . 🔃 Repost @nutizen  #suami #istri #suamiistri #sahabatsurga #muhammadsaw #teladanrasul #doaharian #amalansunnah #amalanharian #shalihah #ayatalquran  #ajaranislam #muslimah #surga #beraniberhijrah #sholawat #istighfar #rasulullahsaw #allahswt #alhabibjindan #habibjindan #alfachriyah #mencacimaki #akhlak #islam #islamramah #marhabanyaramadhan #aswaja
Istighfar dan Bertaubatlah.. Karena sesungguhnya kita semua Pendosa.. 🙏 . #istighfar #taubat #ustadzadihidayat
Repost ﷽ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ TAUBAT SEBELUM TERLAMBAT  Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling banyak beristigfar dan bertaubat padahal beliau adalah orang yang telah diampuni dosa yang telah lalu dan akan datang. Sebagaimana hal ini terdapat pada firman Allah,  إِنَّا فَتَحْنَا لَكَ فَتْحًا مُبِينًا (1) لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ وَيَهْدِيَكَ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا (2) “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata , supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan ni’mat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus,” (QS. Al Fath : 1-2)  Para sahabat telah menghitung dalam setiap majelisnya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terlihat paling banyak beristigfar.  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,  وَاللَّهِ إِنِّى لأَسْتَغْفِرُ اللَّهَ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ فِى الْيَوْمِ أَكْثَرَ مِنْ سَبْعِينَ مَرَّةً “ Demi Allah. Sungguh aku selalu beristighfar dan bertaubat kepada Allah dalam sehari lebih dari 70 kali.”(HR. Bukhari)  Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,  يَا أَيُّهَا النَّاسُ تُوبُوا إِلَى اللَّهِ فَإِنِّى أَتُوبُ فِى الْيَوْمِ إِلَيْهِ مِائَةَ مَرَّةٍ “ Wahai sekalian manusia. Taubatlah (beristigfar) kepada Allah karena aku selalu bertaubat kepada-Nya dalam sehari sebanyak 100 kali.” (HR. Muslim) . . 📽Jazakallahu Khairan Wa Barakallahu fiik Ustadz Firanda Andirja حفظه الله .
#_ئەوانەی_لە_مزگەوتەکان دوورن گوێ بگرن!!🕌 . . .  @islam_bnasa_38 @islam_bnasa_38 . . . . . . .  ئه‌ی ئیمانداران ئه‌گه‌ر یادی من بكه‌ن، منیش یادی ئێوه ده‌كه‌م و سوپاسگوزاری من بن و سوپاس ناپه‌زێرو سپڵه‌یی به‌رامبه‌رم مه‌كه‌ن . زکر کردن خێری لەوە زیاترە لە جیهاددا بگەیت بە دووژمن🍁 تۆ بدەی لە ملی ئەویش بدات لە ملت لە ڕێی خوادا شەهید ببیت . تێشویەک بۆ  قیامەتت ❤⤵ . 🌸سُبْحَانَ اللَّهِ 💛 . 🌸وَالْحَمْدُ لِلَّهِ❤ . 🌸وَلا إِلَهَ إِلا اللَّهُ 💚 . 🌸وَاللَّهُ أَكْبَرُ🌼💜 . 🌸وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلا بِاللَّه ❤️ . 🌸لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِير 💙 . 🌸لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ 🧡. . . . #_kurd #muslim #kurdish #kurdstan #islam #eman #istighfar #post #rozh #allah #quran_kareem #hadees #farmuda #mumin #hdr  #القرآن #القران #مسلم #المسلم #مومن #كوردستان #دين #صور #حديث #ايات_قرانيه #فةرمودة #دل #اناقه #لا_اله_الا_الله
♡ Count your life by smiles, not tears. Count your age by friends, not years. May the joy that you have spread in the past come back to you and being gifted with life’s biggest joys and never-ending bliss. After all, you yourself are a gift to earth, so you deserve the best.  Spread Happiness❤️ Spread Kindness❤️ _  Silakan  LIKE👍 | COMMENT💭 | SHARE↗️ | TAG🏷️| TURN ON POST NOTIFICATION🔔 | FOLLOW❤️ @dakwah.is.cinta . . . #dakwah #dakwahmudah #dakwahislam #dakwahcinta #dakwahkreatif #zikir #majlisilmu #ilmu #dakwahtauhid #instadakwah #streetdakwah #islamituindah #islamicquotes #islamituindah #iman #islamiccalligraphy #istikharahcinta #istighfar #sedekah #tazkirah #dakwahremajaislam #muslimah #hidayah #selawat #dakwahsentap #tarbiahsentap #muhasabahdiri #swapreview #review
Ingatlah wahai para istri, kau tak bisa memasuki surga tanpa ridho suamimu. Bila suamimu tak sesuai harapanmu, maka bersabarlah. Bila suamimu sudah sesuai harapanmu, maka bersyukurlah.  Buktikanlah itu dengan rasa hormatmu, kasih sayangmu, perhatianmu dan ketaatanmu kepada suami dalam kebaikan tanpa kecuali. . . @nasehat_diri.id @muslimah.salafy @kajianmenikah @salam_ukhty @putri.muslimah.id @akhwat.muda @kartun.dakwah @potretmenikah @nuonline_id @suami.istri.bahagia @edukasi.muslimah @nikahasik @manhaj.cinta @hijrah_dayy @konsultasi_islam @motivasi.hijrahcinta @duniajilbab @hijabalila @sejutasunnah @sahabat.taatku @akadnikah @muslimah_talk @info.muslimahid @muslimahkartun @muslimahinspiratif_id @kyai.ku @ala_nu @cahpondok @ulama.nusantara #suami #istri #suamiistri #sahabatsurga #muhammadsaw #teladanrasul #doaharian #amalansunnah #amalanharian #shalihah #ayatalquran  #ajaranislam #muslimah #surga #beraniberhijrah #sholawat #istighfar #rasulullahsaw #allahswt #alhabibjindan #habibjindan #alfachriyah #mencacimaki #akhlak #islam #islamramah #marhabanyaramadhan #aswaja
Ya Rabb, Kami meminta Afiyah kepadaMu... ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Engkau Maha Pengampun, Engkau yang kuasa menurunkan air hujan dari langit dengan deras dan Engkaulah yang memberikan Kami kenikmatan penuh tiada henti. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #istighfar #karhutla
Repost ﷽ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ TAUBAT SEBELUM TERLAMBAT  Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling banyak beristigfar dan bertaubat padahal beliau adalah orang yang telah diampuni dosa yang telah lalu dan akan datang. Sebagaimana hal ini terdapat pada firman Allah,  إِنَّا فَتَحْنَا لَكَ فَتْحًا مُبِينًا (1) لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ وَيَهْدِيَكَ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا (2) “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata , supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan ni’mat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus,” (QS. Al Fath : 1-2)  Para sahabat telah menghitung dalam setiap majelisnya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terlihat paling banyak beristigfar.  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,  وَاللَّهِ إِنِّى لأَسْتَغْفِرُ اللَّهَ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ فِى الْيَوْمِ أَكْثَرَ مِنْ سَبْعِينَ مَرَّةً “ Demi Allah. Sungguh aku selalu beristighfar dan bertaubat kepada Allah dalam sehari lebih dari 70 kali.”(HR. Bukhari)  Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,  يَا أَيُّهَا النَّاسُ تُوبُوا إِلَى اللَّهِ فَإِنِّى أَتُوبُ فِى الْيَوْمِ إِلَيْهِ مِائَةَ مَرَّةٍ “ Wahai sekalian manusia. Taubatlah (beristigfar) kepada Allah karena aku selalu bertaubat kepada-Nya dalam sehari sebanyak 100 kali.” (HR. Muslim) . . 📽Jazakallahu Khairan Wa Barakallahu fiik Ustadz Firanda Andirja حفظه الله .
Ingatlah wahai para istri, kau tak bisa memasuki surga tanpa ridho suamimu. Bila suamimu tak sesuai harapanmu, maka bersabarlah. Bila suamimu sudah sesuai harapanmu, maka bersyukurlah.  Buktikanlah itu dengan rasa hormatmu, kasih sayangmu, perhatianmu dan ketaatanmu kepada suami dalam kebaikan tanpa kecuali. . . . @nuranifaa_ . . . #sholawat_cinta16 #suami #istri #suamiistri #sahabatsurga #muhammadsaw #teladanrasul #doaharian #amalansunnah #amalanharian #shalihah #ayatalquran  #ajaranislam #muslimah #surga #beraniberhijrah #sholawat #istighfar #rasulullahsaw #allahswt #alhabibjindan #habibjindan #alfachriyah #mencacimaki #akhlak #islam #islamramah #aswaja . . credit @nutizen ❤
💦💦💦💦 Astaghfirullah wa atubu ilaih. Allahumma aghisna Allahumma aghisna  Allahumma aghisna  #asappekanbaruberbahaya2019 #asappekanbaru #asappku2019 #asapriau #istighfar #tasbih
"Janganlah menjadikan Rumahmu Seperti Kuburan (Dengan tidak pernah dipakai untuk Mengerjakan SHALAT & MEMBACA AL-QUR'AN didalamnya ) ,Sesungguhnya Syeitan akan LARI dari Rumah mu yang di dalamnya Sering dibacakan (Al-Qur'an)terutama Surat AL-BAQARAH ." [ H.R MUSLIM : 780 ]  jadikan rumah mu sebagai surgamu dengan perbanyak kebaikan didalamnya .🙏❤ . .  #selfreminders #berkah #baitijannati #bacalahalquran #mawasdiri #alquran #kajian #goodnight #tadabbur #kajianislam #night #kajianhidup #kajianvidgram #tafakur #kajiandiri #tafaqquh #kajiansunnah #syeikhalijaber #kajiancinta #muhasabah #kehidupan #ingatmati #introfeksi #ibadah #iqra #istighfar #islamituindah #instadailys
Maaf yah manteman...jika lisan dan raga ini pernah menyakiti hati kalian  Aku selalu kagum pd mereka yg tak banyak bicara tp bnyk beribadah  Aku kapan..... #selfreminder  #istiqomahtanpabatas  #istighfar  #muhasabahdiri
. Sebab kebaikan yang telah kita lakukan akan berbalik kepada diri kita sendiri. . Kau tak tahu tentang orang-orang yang telah kau bantu. Mungkin dalam heningnya malam mereka berdoa agar Allah membalas setiap kebaikanmu. . Jangan lelah dalam berbuat baik. Tetapi resahlah jika tidak melakukan hal yang baik. . 📝 @gilang.mj . @hijrahstories_ _________________________________ #backtojannah #hijrahstories #trusttoallah #hijrah #istiqomah #yukhijrah #taubat #taubatters #shift #pemudahijrah #hijrahalajomblo #pendosahebat #backtojannah #gilangmj #hijrahyuk #beraniberhijrah #tausiyahku #tausiyahcinta #tawakal #istighfar #hadits #islamquote #quoteislami #tausiyahcinta #tausiahku #quotes #selfreminder #dakwahpuisi #dakwahsosmed #tulisanhijrah #selfhelp
In shaa Allah, segera akan hadir kajian kitab Kumpulan Adab Islami, (Kitabul Arba' Karya Syaikh Fuad bin Abdil Aziz Asy-Syalhub) perdana selasa malam (ba'da maghrib). -- Yuks yang mau ikutan kegiatan @assyabaab_official silahkan pantengin di IG nya dan hadir. jangan lupa follow @Share_Kajian_Yuks -- 🔜Like, Shared dan Tag teman soleh kalian yah ! -- Mari berdonasi Untuk Kepentingan Operasional Media Dakwah kami Assyabaab Official. BSM 7120-2347-27. Ibnu Ubaidillah. Konfirmasi Transfer 0878-8437-2017 -- Semoga Segala Amal ibadah yang kita lakukan ini diterima Allah. -- #dakwahsalafy #almuhajirintransito #kajianba'damaghrib #assyabaabofficial #dakwahsunnah #riyadussolihin #kajiansalafy #bahasaarab #pemudamilenialakhirzaman #teman #istighfar #sunnah #riya #tholibulilmi #takutkepadaallah #wahabi

Loading