Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#islamitu

Posts tagged as #islamitu on Instagram

423 Posts

Dampak Akhir Zaman. Semoga Allah sllu melindungi kita dari Akhir Zaman ini, yang berbagai macam Masalah.  Makanya islam disebutkan oleh Allah dalam Firman_Nya:  الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu” (QS. Al Ma’idah: 3). #jangan #campuraduk #yang #hak #tetaphak #yang #bathil #tetapbathil #islamitu #sempurna #indah #damai #masukakal #menentramkan #jiwa_jiwa #setiap #insan
Jika kita perhatikan dalam kamus, arti kata islam tidak keluar dari makna inqiyad (tunduk) dan istislam (pasrah). (al-Mu’jam al-Wasith, 1/446). .  Diantara penggunaan makna bahasa ini, Allah sebutkan dalam al-Quran ketika menceritakan penyembelihan Ismail yang dilakukan Nabi Ibrahim, . .  فَلَمَّا أَسْلَمَا وَتَلَّهُ لِلْجَبِينِ . وَنَادَيْنَاهُ أَنْ يَا إِبْرَاهِيمُ . قَدْ صَدَّقْتَ الرُّؤْيَا . . Ketika keduanya telah pasrah dan dia meletakkan pelipisnya. Kami panggil dia, ‘Hai Ibrahim, sungguh engkau telah membenarkan mimpi wahyu itu…(QS. as-Shaffat: 103) . .  Makna islam secara istilah tidak jauh dari makna bahasanya. . .  Imam Muhamad bin Sulaiman at-Tamimi mengatakan, . .  الإسلام هو الاستسلام لله بالتوحيد والانقياد له بالطاعة ، والبراءة من الشرك وأَهله . . . Islam adalah pasrah kepada Allah dengan bertauhid, tunduk kepada-Nya dengan mentaati-Nya, dan berlepas diri dari semua kesyirikan dan pelakunya. (Tsalatsah al-Ushul, 1/189) .  Mengapa harus berlepas diri dari syirik? . .  Jelas, karena tidak ada manfaatnya orang yang mengaku islam, namun dirinya masih berbuat kesyirikan atau kekufuran. Sementara keduanya adalah lawan bagi ajaran islam. . .  Read more https://konsultasisyariah.com/24235-apa-itu-islam.html . . #bandungmengaji #apaituislam #islamitu #islamindah #tauhid #posterdakwah #manhajsalaf #ikhwan #salafi #sunnah #manhaj #definisiislam
Dan berharaplah mendapatkan pahala disisi-Nya.  Allah Yang Mahasuci telah mencurahkan nikmat-Nya bagimu. Karena itu, berpeganglah pada dan atas rasa syukur, serta bersandarlah atasnya, niscaya Allah akan menambahkan lebih banyak kebaikan dan perbuatan baik bagimu.  Allah memberikan pahala sesuai dengan kadar rasa syukur para pelakunya dan sesuai dengan kadar perbuatan baik orang yang melakukannya. •  #ibnukhaldun #muqodimah #agama #islam #masyaallah #alhamdulillah #thankstoallah #allahfirst #allahagain #allahcontinue #rezekidariallah #rezekiberkah #pantangmenyerah #ikhtiar #hidayah #islam #sastraarab #khat #hikmah #syukur #dakwah #indonesia #quotes #shift #muslimah #pemudahijrah #islamitu
Berilah perhatian khusus untuk meningkatkan dirimu sebagai pribadi, yang menyadari bahwa dia akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya, bahwa dia akan diberi pahala untuk perbuatan baiknya, dan akan dihukum karena perbuatan buruknya.  #ibnukhaldun #muqodimah #agama #islam #masyaallah #alhamdulillah #thankstoallah #allahfirst #allahagain #allahcontinue #rezekidariallah #rezekiberkah #pantangmenyerah #ikhtiar #hidayah #islam #sastraarab #khat #hikmah #syukur #dakwah #indonesia #quotes #shift #muslimah #pemudahijrah #islamitu
Assalamualaikum temen-temen JEC 😁. Kenalan kuuy, karena Tak Kenal Maka Tak Sayang 🤭 Dan inii namanya si "El"  Dapat Quote niih dari Kak El 🤩 . "Allah nggak pernah ninggalin kita, cuma kita yang sering ninggalin Allah 😔 Astghfirullah ~ Banyak manusia yg takut akan mati, namun tidak mempersiapkan nya Kenapa manusia takut mati?? Karena kita tau kualitas amal kita bagaimana... . Jadikan Akhirat sebagai Tujuan Utama.. Letakkan Dunia pada genggaman kita... Letakkan Akhirat di hati kita... 💚" .  #project #jec #kuydakwah #taat #hijrah #sharingislam #islamitu indah #islamid #sahabataat #sahabathijrah #saudaraseiman #muslim #quotes #quotedakwah
Assalamualaikum temen-temen JEC 😁. Kenalan kuuy, karena Tak Kenal Maka Tak Sayang 🤭 Kalau ini namanya si "Chan"  Dapat Quote niih dari Kak Chan 🤩 . "Live is choice...😃 BekaL dunia bisa di cari di dunia.... BekaL akhirat apa bisa di cari di akhirat? Detik itu terus berjaLan tak mengenaL LeLah apaLagi berhenti... So, kamu masih mau seneng" di dunia ini???"😥 . #project #jec #kuydakwah #taat #hijrah #sharingislam #islamitu indah #islamid #sahabataat #sahabathijrah #saudaraseiman #muslim #quotes #quotedakwah
Assalamualaikum temen-temen JEC 😁. Kenalan kuuy, karena Tak Kenal Maka Tak Sayang 🤭 Panggil aja namanya si "Je"  Dapat Quote niih dari Kak Je . " Kehancuran dan keterpurukan ummat dimulai ketika islam sebagai pandangan hidup ditinggalkan oleh kaum muslimin dan phobia terhadapnya,  kemudian mereka berbondong tersilaukan oleh kebangkitan dunia Barat yang yang semu dan mereka condong terhadapnya" 😣😰 .... "jadi, sebagai muslim yang sejati,  sudah sebaiknya kita kembali kepada islam yang kaffah,  yang sebagaimana dibawa oleh rasulullah dari Allah SWT dan kemudian disampaikan kepada kita semua sebagai penerang" 😊😉 #project #jec #kuydakwah #taat #hijrah #sharingislam #islamitu indah #islamid #sahabataat #sahabathijrah #saudaraseiman #muslim #quotes #quotedakwah
Hari Arafah, Renungan Kesempurnaan Islam  Tepat di hari Arafah 1430 tahun yang lalu Allah SWT menurunkan wahyu terakhir kepada Nabi Muhmmad SAW. Dan momennya adalah ketika 114 ribu sahabat berkumpul di padang Arafah untuk melaksanakan haji terakhir mereka bersama Rasulullah SAW.  Ayat ini sebagai wahyu pamungkas yang turun kepada Nabi Muhammad SAW.  Ajaran Islam diturunkan oleh Allah ta’ala sebagai syariat terakhir dan aturan manusia yang lengkap dan sempurna, sebagaimana isi ayat terakhir ini. Allah SWT berfirman:  الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا  Artinya, “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kalian agama kalian, dan telah Ku-cukupkan kepada kalian nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagi kalian.” (QS Al-Maidah : 3)  Ibnu Katsir Rahimahullah berkata : “Ini merupakan nikmat Allah yang paling besar kepada umat ini, karena Allah telah menyempurnakan bagi mereka agama mereka; mereka tidak memerlukan lagi agama yang lain, tidak pula memerlukan nabi lain selain nabi mereka; semoga shalawat dan salam terlimpahkan kepadanya.” (Tafsir Al Quranul Adhzim)  Ayat ini turun pada sore hari Arafah yang jatuh pada hari Jumat (hari haji Akbar), hari itu Umar bin Khattab Radhiyallahu ‘anhu menangis, sehingga Nabi Shallahu ‘alaihi wasallam bertanya kepadanya: “Mengapa engkau menangis?” Umar menjawab, “Aku menangis karena sejak dahulu kita masih terus ditambahi dalam agama kita, adapun sekarang ia telah sempurna; dan sesungguhnya tidak sekali-kali sesuatu itu sempurna, melainkan kelak akan berkurang.” Nabi Shallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Kamu benar.” (Tafsir Ath-Thobari)  Makna hadist di atas diperkuat oleh hadist yang mengatakan : “Sesungguhnya Islam bermula dari keterasingan, dan kelak akan kembali menjadi terasing, maka beruntunglah bagi orang-orang
Kalau kamu belum juga menemukan kebahagiaan, mungkin tips buat kamu ada di ke 31-nya. #eh  30 tips bahagia dunia akhirat *Harga : Rp. 28.000,-* Senin insyaLlah ready.  Info pemesanan : 📲 083824073392  Follow juga:  @mujahid.bookstore  #dakwahislam #pemudahijrah #hijrahfest #gemarbaca #bukuislami #kajiansunah #akuinginpintar #onedayonejuz #pecintahabibbahar #pecintahabibrizik #majelisdzikir #majelisrasullulloh #islamitu indah #cintadamai #damaiindonesiaku
9 Langkah Mudah Menghafal Al-quran Aqwam  Buku 9 Langkah Mudah Menghafal AlQur an yang ditulis oleh Majdi Ubaid Al Hafizh ini memaparkan penjelasan seputar cara mudah untuk dapat menghafal kitab suci Al Qur an. Penjelasan dalam buku ini disampaikan langsung oleh penulis yang merupakan praktisi penghafal Al Qur an dan sudah sering memberi pelatihan mengenai cara menghafal Al Qur an.  Penulis : Majdi Ubaid Al Hafizh  Penerbit : Aqwam  Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al Qur an dan mengajarkannya. (HR. Al Bukhari 4639). Buku 9 Langkah Mudah Menghafal AlQur an ini disusun untuk memenuhi impian pembaca atau kaum muslimin pada umumnya untuk dapat menghafal Al Qur an. Selain itu, dalam hadist diatas dijelaskan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al Qur an dan salah satunya menghafal Al Qur an. Siapa yang tak ingin menjadi manusia terbaik? Buku ini memberi terobosan revolusioner lewat teknik mengingat efektif dan berusaha bersandarkan pada ilmu modern. Penulis meyakini bahwa ilmu modern juga berperan dalam membantu menghafal Al Qur an, terutama tentang riset otak manusia, kekuatan ingatan, dan teori belajar modern. Penulis juga dalam kesehariannya telah menggelar seminar dan pelatihan/training menghafal Al-Qur an melalui metode belajar modern dan berhasil secara efektif.  Gaya bahasa yang dipakai dalam buku ini juga sangat komunikatif, seolah kita sedang bertutur langsung di depan penulis yang mengajak kita, bertanya kepada kita dan memandu kita. Satu hal lagi, sembilan langkah yarig dipaparkan di dalam buku 9 Langkah Mudah Menghafal AlQur an ini sangat realistis untuk diterapkan, baik untuk semua kalangan dan umur mulai anak-anak, remaja maupun orangtua. Semoga pembaca segera dapat mencapai impiannya menjadi seornag penghafal Al Qur an! . Order & Tanya-tanya seputar info, stok & produk lainnya:  Klik disini 👇 bit.ly/Maktabatunaa  #maktabatunaa #bukuislami #kutubturats #alquran #speakerquran
PENGABULAN DOA DAN TAKDIR ILAHI  Ketika rahmat Allah akan diturunkan kepada manusia, Dia akan menciptakan sarana bagi pengabulan doa dimana dalam kalbu terasa ada nyala api yang melelehkan. Jika belum waktunya doa dikabulkan maka belum akan muncul perasaan kepuasan yang membawa kedekatan kepada Ilahi. Pada saat seperti terasa seolah-olah pikiran tidak memfokus pada permasalahan. Penyebabnya adalah karena Allah terkadang mau mengabulkan doa tetapi juga terkadang mau menerapkan takdir yang telah ditetapkan-Nya.  Karena itulah, sampai dengan aku bisa melihat tanda-tanda takdir Ilahi, aku tidak terlalu banyak berharap pada pengabulan doa dan berpasrah diri kepada takdir-Nya dengan hati yang lebih gembira dibanding kegembiraan yang diperoleh dari pengabulan doa karena berkah dari menerimakan takdir-Nya adalah jauh lebih besar. (Malfuzat, vol. I, hal. 460). . . ***** . Mereka yang tidak beramal baik sebagai syarat pengabulan doanya, sebenarnya bukan mendoa malah cenderung menguji Allah Yang Maha Kuasa. Karena itu sebelum mengajukan permohonan doa, perlu kiranya melakukan segala upaya dan itulah yang menjadi makna doa tersebut. Sejak awalnya ia perlu meneliti kembali tingkat keimanan dan amal ibadah dirinya karena sudah merupakan ciri Sunatullah (kebiasaan Tuhan) bahwa perbaikan akan datang dalam bentuk ketersediaan sarana-sarana. . . (Malfuzat, vol. I, hal. 124). Sumber: Inti Ajaran Islam Bagian Kedua, Hazrat Mirza Ghulam Ahmad, Neratja Press, 2017, hlm. 194
Assalamualaikum "walaupun banyak bergelimang maksiat, walaupun belum berhijab,walau sebesar apapun dosamu,walau apapun yang terjadi dalam dirimu,Sholatlah.  Sholatlah,karena kelak sholat yang merubah hidupmu menjadi lebih baik Aamiin Allahuma Aamiin 😇 . . . . . . . . . . . #islamituagamaku #islamitu indah #maribelajarbersama #menjemputhidayah #semogaselaluistiqomah #selalubersyukur #selaluikhlas #semogaberkah #dalammenyebarkebaikan
Sobat  pernah gak sih kalian curhat ke temen terus solusinya ga jauh-jauh dari do'a dan ibadah. Nah kadang setan ngebisikin "ga solutif banget sih solusinya". Nah loh, terus gimana? . Jadi Sob, harusnya kita bersyukur ketika ada yang nasehatin kaya gitu, karena kita diingatkan lagi solusi apapun yang dijalankan manusia kalau Allah ga ridho ya ga akan jadi solusi (meskipun menurut akal manusia itu solusi terbaik). Atau sebaliknya, menurut akal manusia itu ga mungkin tapi karena Allah ridho akhirnya malah mendapat kemudahan. Jadi do'a dan ibadah memang solusi sebelum, selama, dan sesudah ikhtiar lain yang kita lakukan. Jadi sebelum, selama, dan sesudah ikhtiar lain, kita sadari dulu bahwa ada Allah yang lebih besar dari masalah kita hadapi. Maka kita perlu ada sifat Roja' yaitu mengharap rahmat Allah. Karena dengan mengaharap rahmat Allah kita akan diberi ampunan dan pertolongan dari arah yang kita tidak sangka . Bentuk rahmat Allah antara lain: 1. Dipenuhi keinginan kita 2. ‎Diampuni dosa kita 3. Solusi dari setiap masalah Nah jadi memperkuat do'a dan ibadah itu bukan solusi nomer sekian Sob, karena semakin yakin kepada Allah semakin mendekatkan pada pertolongan Allah. ------- Allah SWT berfirman: "Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan." (QS. Al-A'raf 7: Ayat 56)  #quote#quotehijrah#islam#islamitu indah#alquran#sunnah#kajian

Loading