Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

#artofdakwah

Posts tagged as #artofdakwah on Instagram

13.879 Posts

[SOUND ON] #selfreminder agar tidak menyia-nyiakan waktu selagi masih muda. Karna meskipun Tua kita ahli ibadah, Allah akan tetap menanyakan Waktu yg kita gunakan di Masa Muda. . لَا تَزُوْلُ قَدَمَا ابْنِ آدَمَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنْ عِنْدِ رَبِّهِ حَتَى يُسْأَلَ عَنْ خَمْسٍ عَنْ عُمْرِهِ فِيْمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ شَبَابِهِ فِيْمَا أَبْلَاهُ وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيْمَا أَنْفَقَهُ وَمَاذَا عَمِلَ فِيْمَا عَلِمَ.. . "Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di hari kiamat dari sisi RabbNya, hingga dia ditanya tentang lima perkara (yaitu): tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa ia gunakan, tentang hartanya dari mana ia dapatkan, dan dalam hal apa (hartanya tersebut) ia belanjakan, serta apa saja yang telah ia amalkan dari ilmu yang dimilikinya.” (HR. at-Tirmidzi no. 2416) . Dan jangan sampai kita tergolong Orang-orang yang Rugi.  وَالْعَصْرِ ﴿١﴾ إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ ﴿٢﴾ إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ ﴿٣ . “Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr: 1-3) . Jazakumullah khairan katsiran. 🙏 . repost @yakuuya #ukhuaislami #1minutebooster #ustadzsyafiqrizabasalamah #dakwah #shiftpemudahijrah #pemudahijrah #iqomic #alwaqtukassaif #waktuadalahpedang#dakwahvisual #kartunislami #artofdakwah #komikislami #komiklokalindonesia #comicmuslimah #kartunhijab #muhasabah #dakwahkreatif
- "Keistimewaan, khas." . Masih ada yang ingat pontinganku dengan tema "Life Maaping"? . Perihal potensi manusia. . Kira-kira kalian yang ditakdirkan baca ini, udah kenal dengan potensinya masing-masing belum? . Kalau udah kenal, apa yang kalian dapat dari melakukan itu semua? Puas? Senang? Bahagia? Kecewa karena gak bisa lebih dari yang kalian harap? . Untuk yang belum kenal bagaimana? Kenalan dooongg🙈 tak kenal maka tak sayang khand~ . Di tema "Life Mapping" waktu itu ada kisi-kisinya juga, yaitu solusi buat kamu-kamu yang masih belum kenal sama si 'potensi' dirimu ini . Self-awareness (kesadaran diri) penting nih, gaiz. Kalau kamu dak tau dirimu sendiri, gimana bisa sadar punya potensi. Yhaaaa . Lagi, bagi yang udah lama kenal dengan potensi diri dan melakukannya semaksimal mungkin; positive way. Inget, Allah itu Asy-Syakur; Maha mensyukuri alias Allah bakal sayang banget sama kalian yang udah berusaha kerazz jadi baiq dan pastiiii semua perbuatan ada balasannya. Santuy~ . Penjelasan panjang bisa cek postingan "Life Mapping" di feed igku, gambarnya bulatan pink gitu. Selamat mencari! . MasyaAllah Tabarakallah Barakallahu fiik✨ . —aperiree . #creativowelillah #vowel #english #phoneme #idiosyncrasy #kutipengingat #artofdakwah #dakwah #sharingiscaring #indonesia #renungan #introspeksidiri #taaruf #selfawareness #potential #potensi #keistimewaan
Hikmah teman cerewet  #artofdakwah #temansurga
“Dan orang-orang yang bertaubat dan mengerjakan amal saleh, maka sesungguhnya dia bertaubat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya.” (QS. Al-Furqan: 71) ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ free share w/ credit ☻ . #selfreminder #yukngaji #pemudahijrah #islam #dakwah #draw #drawing #illustration #doodle #illustrator #art #colors #design #picame #artwork #digitalart #watercolor #pinterest #iqomic @iqomic #procreate #comicmuslimah #oneminutebooster #artofdakwah #hijabographic @comicmuslimah
19 Muharram 1441 H.  Kalau kita lihat dari ayat 31 dari surat An-Nur, perhiasan wanita seperti kalung, gelang, cincin hingga kosmetik dan bedak yang ada di wajahnya hanya boleh ditampakkan pada:  1. Suami.  2. Ayah wanita dan kakeknya ke atas.  3. Ayah mertua dan jalur ke atas.  4. Anak laki-laki wanita atau anak dari suami.  5. Saudara laki-laki kandung atau seayah atau seibu.  6. Anak dari sauda laki-laki maupun saudara perempuan (keponakan). .  7. Wanita muslimah (sebagian ulama menyatakan untuk seluruh wanita termasuk wanita non-muslim). .  8. Hamba sahaya wanita.  9. Laki-laki yang mengikuti wanita dan tidak lagi memiliki syahwat pada hati dan kemaluannya.  10. Anak-anak lain yang belum tamyiz (belum bisa mengenal baik dan buruk). .  #kolaka #sulawesitenggara #yukngopi #yukhijrah #pemudahijrah #hijrah #istiqomah #muslim #muslimah #artofdakwah #quran #sunnah #reading #islam #quotes #motivation #reminder #selfreminder
------------------------------------------------------------------------- Semua orang pasti tau bahwa hidup itu pilihan. Karena setiap detik waktu yang kita lalui, setiap langkah yang kita ambil, itu tidak jauh dari satu pilihan yang kita ambil dari sekian banyak pilihan. . . . Ustadz Felix Y. Siauw di salah satu subbab dalam bukunya yang berjudul “Beyond The Inspiration” menyinggung terkait pertanyaan-pertanyaan tersebut (di alinea kedua). Ketika kita mengira bahwa semua sudah Allah tetapkan di lauhul mahfudz-Nya sehingga sesorang bisa menjadi jahat itu karena Allah yang tentukan, maka pertanyaannya sekarang adalah “ketika Allah subhanahu wata’alaa menciptakan Surga dan Neraka, apakah Alloh sudah menuliskan daftar nama-nama yang akan masuk kesana ?” Seandainya nama kita sudah terdaftar untuk masuk Neraka, untuk apa kita capek-capek beramal? Amalan sebanyak apapun pasti bakalan sia-sia, karena ujungu-ujungnya ya Neraka juga. Sebaliknya, jika nama kita sudah terdaftar untuk masuk Surga, tanpa beramal dan beribadah pun kita pasti bakalan masuk surga. Bahkan banyak maksiat pun, kita akan tetap masuk Surga karena Allah sudah tetapkan nama kita di pintu Surga-Nya.  Sekarang jika dibalik pertanyaan di awal tadi, “kalo semuanya sudah Allah tentukan, trus gimana dengan pilihan-pilihan hidup kita?” Ikhwah fillah, kita harus tau bahwasannya Alloh subhanahu wata’alaa tidak hanya menentukan atau menetapkan segala hal yang ada di muka bumi, tetapi juga memberikan kesempatan kepada manusia untuk memilih. Karena Allah telah berfirman : وَهَدَيْنَاهُالنَّجْدَيْنِ “Dan Kami telah menunjukan kepadanya dua jalan.” (Q.S. Al Balad [90] : 10)  @artofmuslimah @mdcgorontalo @muslimatmdc #mdcgorontalo #mdc #yukhijrah #yukngaji #kartundakwah #kartunmuslimah #dakwahgakharusceramah  #kataislami #artofdakwah #artofislam
------------------------------------------------------------------------- Semua orang pasti tau bahwa hidup itu pilihan. Karena setiap detik waktu yang kita lalui, setiap langkah yang kita ambil, itu tidak jauh dari satu pilihan yang kita ambil dari sekian banyak pilihan. . . . Ustadz Felix Y. Siauw di salah satu subbab dalam bukunya yang berjudul “Beyond The Inspiration” menyinggung terkait pertanyaan-pertanyaan tersebut (di alinea kedua). Ketika kita mengira bahwa semua sudah Allah tetapkan di lauhul mahfudz-Nya sehingga sesorang bisa menjadi jahat itu karena Allah yang tentukan, maka pertanyaannya sekarang adalah “ketika Allah subhanahu wata’alaa menciptakan Surga dan Neraka, apakah Alloh sudah menuliskan daftar nama-nama yang akan masuk kesana ?” Seandainya nama kita sudah terdaftar untuk masuk Neraka, untuk apa kita capek-capek beramal? Amalan sebanyak apapun pasti bakalan sia-sia, karena ujungu-ujungnya ya Neraka juga. Sebaliknya, jika nama kita sudah terdaftar untuk masuk Surga, tanpa beramal dan beribadah pun kita pasti bakalan masuk surga. Bahkan banyak maksiat pun, kita akan tetap masuk Surga karena Allah sudah tetapkan nama kita di pintu Surga-Nya.  Sekarang jika dibalik pertanyaan di awal tadi, “kalo semuanya sudah Allah tentukan, trus gimana dengan pilihan-pilihan hidup kita?” Ikhwah fillah, kita harus tau bahwasannya Alloh subhanahu wata’alaa tidak hanya menentukan atau menetapkan segala hal yang ada di muka bumi, tetapi juga memberikan kesempatan kepada manusia untuk memilih. Karena Allah telah berfirman : وَهَدَيْنَاهُالنَّجْدَيْنِ “Dan Kami telah menunjukan kepadanya dua jalan.” (Q.S. Al Balad [90] : 10) . @nissaa158  #yukhijrah #yukngaji #drawing ##kartundakwah#kartunmuslimah #dakwahgakharusceramah  #kataislami #artofdakwah #artofislam
DETAIL BUKU: . Judul : Art Of Dakwah Penulis : Felix Y. Siauw Visual : Emeralda Noor Achni Penerbit : Alfatih Press . ISBN: 978-602-71986-6-1 Ukuran: 16 x 20 cm Jenis Buku: Soft Cover Bahan Kertas: - Jumlah Hlm: 324 hlm Berat: 212 gr . “Kamu belum serius Dakwah kalau belum baca Buku ini.” . Islam itu indah dan sempurna, Islam itu menyeluruh dan mendalam, sebagaimana perkataan Allah dan Rasul-Nya pasti benar dan baik. Hanya saja cara penyampaiannya tidak harus begitu. Seringkali kita melihat ide yang penuh dengan kekufuran dan keburukan dipoles dengan begitu indahnya sehingga menarik mata dan dipahami dengan mudah. Sebaliknya ide Islam yang penuh dengan kebaikan dan keindahan dibungkus seadanya sehingga jangankan dipahami, dilirik saja tidak. . Dakwah bukan hanya tentang apa yang disampaikan, tapi juga tentang bagaimana menyampaikan dan siapa yang menyampaikan. Disini letak dimana kita harus berbenah sebagaimana para penyampai ide-ide kufur yang mana mereka rela membayar para illustrator dan visualis terbaik untuk mendesain materi dan provokasi mereka. . Dalam hal ini, pendakwah Islam tidak boleh kalah. . Harga Asli : Rp. 70.000,- Harga Setelah Diskon : Rp. 57.000,- . #bukubacaan #bukuislam #islam #edukasimuslim #original #softcover #alfatihpress #kerabatedukasi #art #dakwah #artofdakwah #felixsiauw #motivasi #bestseller #terlaris #terpopuler #murah #kedu #bookstore
Kita hanya manusia lemah, yang hanya menjalani peran di kehidupan yang sementara. Tidak memiliki daya tanpaNya. Dan saat masalah hidup datang menghampiri, janganlah terlalu bersedih hati, dan jangan berkeluh kesah pada orang lain. Karena, telah ada pertolongan terbaik dari Allah swt. Allah akan memberikan pertolongan-Nya lebih dari yang kita minta dan kita butuhkan. Jadi, apa kita masih mau mengeluh? ======================================== @artofmuslimah @mdcgorontalo @muslimatmdc #mdc #muslimatmdc #mdcgorontalo #yukhijrah #yukngajitangerang #drawing #artofdakwah #artofislam #kartundakwah #kartunmuslimah #kataislami #nasehatislam
Kita hanya manusia lemah, yang hanya menjalani peran di kehidupan yang sementara. Tidak memiliki daya tanpaNya. Dan saat masalah hidup datang menghampiri, janganlah terlalu bersedih hati, dan jangan berkeluh kesah pada orang lain. Karena, telah ada pertolongan terbaik dari Allah swt. Allah akan memberikan pertolongan-Nya lebih dari yang kita minta dan kita butuhkan. Jadi, apa kita masih mau mengeluh? ======================================== @nissaa158 @artofmuslimah  #yukhijrah #yukngajitangerang #drawing #artofdakwah #artofislam #kartundakwah #kartunmuslimah #kataislami #nasehatislam
Ayo move on, Dari jalan hidup yang selama ini tak ber-arah.tidak tau untuk apa, asal ikut saja. yang penting hati bahagia  tak peduli itu dosa. . . Ayo move on,  Dari pemikiran, bahwasanya bertobat itu nanti kalau sudah tua. Ingat ! Mati itu bisa kapan saja. Dan neraka siap menerima siapa saja, Termasuk saya, kau dan siapa saja yang berdosa. . . Apakah kita hanya diciptakan untuk tumbuh dan menjadi tua, Hidup lalu mati, hanya untuk berpisah oleh orang yg kita cinta, meninggalkan semua harta yang akan dimiliki oleh orang lain?. Kau hidup untuk suatu alasan  Kau diciptakan untuk sebuah tujuan. Ayo move on (BERHIJRAH) .  @muslimahhijrahkolaka @watulianduistiqomah @kolakainfo @kolakaupdate  @dkm_lalombaa  @kolakamuslimcenter @seven7imes  #kolaka #sulawesitenggara #yukngopi #yukhijrah #pemudahijrah #hijrah #istiqomah #muslim #muslimah #artofdakwah #quran #sunnah #reading #islam #quotes #motivation #reminder #selfreminder
Jika orang lain tahu siapa dirimu yang sebenarnya, jika itu baik maka akan menimbulkan iri. Jika itu buruk, justru akan membongkar aibmu sendiri. Baginda Nabi Muhammad Saw sendiri mengajarkan kepada umatnya untuk pandai menyimpan aib supaya dirahasiakan.  Jadi, sobat muslim mulai sekarang ini, jagalah rahasiamu dan jangan ceritakan tentang dirimu. Kamu tidak perlu lagi menjelaskan siapa dirimu kepada siapapun. • @artofmuslimah @mdcgorontalo @muslimatmdc @muslimdesignercommunity #mdc #mdcgorontalo #muslimatmdc #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha #kartundakwah #islamkece #nasehatislam #artofdakwah #artofislam - #regrann
Proud to be a moslem... Islam rahmatan lil 'aalamiin  #totebag #letteringtotebag #handlettering #handmade #taslucu #taswanita #dakwah #artofdakwah
Pengalaman dari tahun ketahun, dari SD, SMP, SMA, disuruh ngerapetin shaf tapi kebanyakan orang pahamnya ngerapetin sajadah. Begitu kitanya mepet", dianya minggir". Giliran dah kelar sholat bilang "kok kamu ambil lahan akun sih:v?". . Ada yang punya pengalaman kayak gitu gak? Kira-kira, kamu yang berusaha untuk merapatkan shaf atau yang menghindar nih kalo ada yang mau merapatkan shaf? Hehehehe... . Dear ketika kita sedang sholat berjamaah, maka lurus dan rapatnya shaf itu termasuk sarat sahnya. Nah yang disebut merapatkan shaf itu, jika mata kaki bertemu mata kaki, dan bahu bertemu bahu. . Dalam hadist Rasulullah bersabda bahwa “Rapatkan shaf kalian, rapatkan barisan kalian, luruskan pundak dengan pundak. Demi Allah, Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, Sungguh aku melihat setan masuk di sela-sela shaf, seperti anak kambing.” (HR. Abu Daud 667, Ibn Hibban 2166, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth). . Dear, mulai sekarang perhatikan kesempurnaan sholat kita ya. Jangan sampai kita menyepelekannya. Karena setiap syari'at pasti menyimpan hikmah yang besar untuk yang mentaatinya. Dan sebaliknya, akan membawa kerugian bagian yang mengingkarinya. Wallahu 'alam bi shawab.. . #shalatmucerminanmu #artofdakwah #habits #letsbewanitaberkarirsurga #ngajiyuk
---------------------------------------------------------------------------- ALLAH SWT SEBAGAI TUJUAN HIDUP KITA Manusia yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini saling sibuk dengan urusannya masing-masing. Kesibukan dalam urusan hidup ini tak jarang hingga melenakan, dan tak terasa menghilangkan ingatan pada Sang Pencipta, Allah Ta’ala. Saat melupakan Ilahi itulah sebenarnya bencana besar telah menimpa dirinya. Yuk muhasabah diri..😊 • @artofmuslimah @mdcgorontalo @muslimatmdc #mdc #mdcgorontalo #yukhijrah #artofdakwah #artofislam #muhasabahdiri #nasehatislam #kartundakwah #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha
---------------------------------------------------------------------------- ALLAH SWT SEBAGAI TUJUAN HIDUP KITA Manusia yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini saling sibuk dengan urusannya masing-masing. Kesibukan dalam urusan hidup ini tak jarang hingga melenakan, dan tak terasa menghilangkan ingatan pada Sang Pencipta, Allah Ta’ala. Saat melupakan Ilahi itulah sebenarnya bencana besar telah menimpa dirinya. Yuk muhasabah diri..😊 • @nissaa158 @artofmuslimah #yukhijrah #yukngajitangerang #artofdakwah #artofislam #muhasabahdiri #nasehatislam #kartundakwah #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha #dakwahgakharusceramah #cintadakwah #drawing🎨 #indonesiatanpapacaran
namanya waktu.
Jika orang lain tahu siapa dirimu yang sebenarnya, jika itu baik maka akan menimbulkan iri. Jika itu buruk, justru akan membongkar aibmu sendiri. Baginda Nabi Muhammad Saw sendiri mengajarkan kepada umatnya untuk pandai menyimpan aib supaya dirahasiakan.  Jadi, sobat muslim mulai sekarang ini, jagalah rahasiamu dan jangan ceritakan tentang dirimu. Kamu tidak perlu lagi menjelaskan siapa dirimu kepada siapapun. • @nissaa158 @artofmuslimah @salaf.ittiba #kartunmuslimah#kartunmuslimahsoleha #kartundakwah #islamkece #nasehatislam #artofdakwah #artofislam #indonesiatanpapacaran #dakwahgakharusceramah #cintadakwah
Jika orang lain tahu siapa dirimu yang sebenarnya, jika itu baik maka akan menimbulkan iri. Jika itu buruk, justru akan membongkar aibmu sendiri. Baginda Nabi Muhammad Saw sendiri mengajarkan kepada umatnya untuk pandai menyimpan aib supaya dirahasiakan.  Jadi, sobat muslim mulai sekarang ini, jagalah rahasiamu dan jangan ceritakan tentang dirimu. Kamu tidak perlu lagi menjelaskan siapa dirimu kepada siapapun. • @artofmuslimah @mdcgorontalo @muslimatmdc #mdc #mdcgorontalo #muslimatmdc #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha #kartundakwah #islamkece #nasehatislam #artofdakwah #artofislam
17 Muharram 1441 H.  Ini adalah adab dalam memperhatikan orang yang sedang berbicara. Al-Hasan Al-Bashri berkata, “Apabila engkau sedang duduk berbicara dengan orang lain, hendaknya engkau bersemangat mendengar melebihi semangat engkau berbicara. Belajarlah menjadi pendengar yang baik sebagaimana engkau belajar menjadi pembicara yang baik. Janganlah engkau memotong pembicaraan orang lain.” (Al-Muntaqa hal. 72). .  #kolaka #sulawesitenggara #yukngopi #yukhijrah #pemudahijrah #hijrah #istiqomah #muslim #muslimah #artofdakwah #quran #sunnah #reading #islam #quotes #motivation #reminder #selfreminder
“Kemauan yang kuat akan mengerahkan seluruh kesungguhan, walau menghadapi banyak kesulitan penderitaan. Sebaliknya, kemauan yang lemah menjadi tak berdaya meskipun sarana dan waktu tersedia.” • @artofmuslimah  @mdcgorontalo @mdcgorontalo @muslimatmdc #artofdakwah #artofislam #yukhijrah #yukngaji #kartunmuslimah #kartunmuslimahsoleha

Loading