Picdeer logo Browse Instagram content with Picdeer

@revani_nh

Revani Nur Hasanah

revani_nh

Owner @maisahijab.id ๐ŸŒธ . |Fastabiqul khoirot | Islam | Fakir ilmu | . Chemist Vhs 2 be โš›๏ธ Math '19 UIN SGD ๐Ÿ”ข . Masih belajar โคต๏ธโคต๏ธ

Total Likes 2.333
Average Likes 130
Total Comments 159
Average Comments 9
AYO SUKSESKAN MATRIKS 2019! . Saya Revani Nur Hasanah, kelompok ABSIS (x) . Siap menjadi bagian dari kegiatan MATRIKS 2019 dengan baik dan penuh semangat.  Masa Ta'aruf Matematika Sains (MATRIKS) merupakan kegiatan tahunan dari program kerja Pengembangan Aparatur Organisasi di Himpunan Mahasiswa Matematika Sains (HIMATIKA Sains) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.  Pada kesempatan ini mahasiswa baru diharapkan dapat mengenal lebih jauh tentang ruang lingkup Jurusan Matematika.  Dengan tujuan Revolusi mental melalui penanaman nilai-nilai keislaman demi terwujudnya mahasiswa matematika yang Agamis, Akademis, Disiplin, dan Berjiwa sosial.  Hiduplah sebagaimana semaumu, tetapi ingat, bahwa engkau akan mati. Dan cintailah siapa yang engkau sukai, namun ingat, engkau akan berpisah dengannya. Dan berbuatlah seperti yang engkau kehendaki, namun ingat, engkau pasti akan menerima balasannya nanti. (Imam Ghazali)  HIMATIKA!!! Bhadrika Danadyaksa!!! #matriks2019 #himatikasains #bhadrikadanadyaksa
_"Alam pesantren adalah alam yang Menempa jiwa, Melukis jalan pikiran, dan Memahat cita-cita"_ -KH Saifuddin Zuhri  Assalamu'alaikum wr wb Saya Revani Nur Hasanah dari 1D Mabna khadijah bangga menjadi bagian dari Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan siap mengikuti Ta'aruf Ma'hady 2019  Yuk Ta'aruf Yuk ! Ingat Asrama Kampus, Ingat Ma'had Al-Jami'ah  #taarufmahady2019 #yuktaarufyuk #proudtobemahasantri #mahaduinbandung
Siapapun yang namanya masih hidup di bumi ini pasti akan menghadapi masalah. . . Prinsipnya setiap jiwa pasti memiliki masalah, pernahkah kita merasa bahwa kita hanya satu" nya orang yang mengalami masalah paling besar? . . Perlu diingat bahwa Allah tidak membebani seorang hamba di luar batas kemampuannya. . . Tidak ada yang sulit jika Allah yang memudahkan. Tidak ada yang berat jika Allah yang meringankan. . . ๐Ÿ“: Ahad, 18 August '19 | 06.35 a.m . . #catatanrevani #quote #writer #dakwahislam #tulisantangan #muslimah #muslim #jadibaik #story #quoteislami #indonesia #hijrahyuk #hijrahquote
#repost (teh @niyalynt_ ) Dalam sebuah perjalanan, kita semua pasti akan sampai pada titik  yang membuat kita lelah. . . Beragam macam yang membuat kita lelah tentang.. - Harapan yang tak sesuai kenyataan - tentang mimpi yang hanya sebatas angan-angan - tentang hubungan yang hancur berulang-ulang dan atau tentang dosa yang berulang ulang kita tambah . . Semua itu membawa pada satu titik yang melelahkan. Perjalanan panjang tentang banyak nya waktu yang terbuang oleh hal yang sia sia yg tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan , dan tentu hal itu akan melemahkan diri kita dalam menyusun kembali semangat untuk  meneruskan langkah kaki. . . Semua hal yang melelahkan pasti melemahkan kita. . . Tapi coba kita renungkan sejenak, tentang kembali pada titik awal tujuan kita diberi kesempatan oleh Allah untuk hidup. . . Bahwa setiap manusia berhak memiliki hati yang tegar, memiliki lingkungan, teman, saudara, pasangan yang bukan hanya sekedar baik, tapi memperbaiki. . . Maka pilihlah seseorang yang bisa memperbaiki mu dengan baik karena kita bukan hanya sekedar berkembang BIAK tapi berkembang BAIK. . . Mari saling memperbaiki diri, agar kita bisa saling menguatkan, sebab mereka-mereka yang menguatkan , pasti akan membangkitkan . . Dari saudarimu untuk kalian ๐Ÿ’• . . #catatanrevani #quote #writer #dakwahislam #tulisantangan #muslimah #muslim #jadibaik #story #quoteislami #indonesia #hijrahyuk #hijrahquote
Jangan pernah berhenti berbuat baik, . . Ga ada kebaikan yang sia-sia. Ga ada kebaikan yang mubadzir. . . ๐Ÿ“ :16 August '19 | 21.33 a.m . . #catatanrevani #quote #writer #dakwahislam #tulisantangan #muslimah #muslim #jadibaik #story #quoteislami #indonesia #hijrahyuk #hijrahquote
Jadi baik, . . Jangan asal berubah perhatikan juga arahnya. . . Arah perubahan terbaik adalah menuju jalan yang lebih baik. . . ๐Ÿ“ :16 August '19 | 10.30 am . . #catatanrevani #quote #writer #dakwahislam #tulisantangan #muslimah #muslim #jadibaik #story #quoteislami #indonesia #hijrahyuk #hijrahquote
Harapan dari pemantasan ______________________________  Bersabar dan ikhlaslah dengan ujian hati, jika kau merasa lelah dan letih menjalani Lika liku hidup ini, kembali dan dekatkan diri hanya pada ilahi.  Buktikan bahwa kesabaran dan keikhlasan mu adalah dua sayap terbaik yang kau miliki saat kau sedang sakit hati.  Pantaskah diri, jodoh terbaik pun insyaallah akan menghampiri... . ______________________________ Dari buku novel : apa ada cinta? - karya @setiafurqonkholid Soundtrack : Halaqah cinta - karya @kangabay_ Editor & pengisi suara : @revani_nh . . #singlelillah #halaqahcinta #kangabay #taaruf #videoislami #booster #setiafurqonkholid #kelasjodohsfk #videogram #dakwahvidgram #puisiindonesia #singlelillahproject #menjemputcintahalal #cintadalamikhlas
Meskipun kenyataannya sesekali masih saja merasa takut, khawatir, dan terkadang tak tahu harus berbuat apa lagi. Apakah disaat seperti itu imanku telah pergi dari hatiku? :" . . Sedangkan Engkau telah berfirman, "Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." [65:3] . . Bila mengingat firman-Mu itu sungguh hatiku pun kembali tenang:) . . Rindu naik gunung:') ๐Ÿ“ : Bisikan hati terdalam, [Senin 12 August '19]
“Ilmu Matematika bukanlah hanya sekedar kumpulan angka serta berbagai rumus yang tidak ada hubungannya dalam kehidupan sehari-hari. Namun sebaliknya, ilmu Matematika tumbuh dan berakar dari kehidupan sehari-hari”. [ Susilo ] . Assalamu'alaikum. Hallo nama saya Revani Nur Hasanah siap bergabung menjadi bagian di Jurusan Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung  #uinbdg #fst #matematika #himatikasains #math #everythingcanbemath #uinsgd #demafst #demauinsgd
#repost @shifrunn (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป Terwujud ® . Gimana, setuju enggak gaes? . Makin hari, makin hampir terwujud harapan bapak. Kalo ga salah duga sih, si bapak bakal menjabat 1 sesi lagi sih  Enggak sih..cuman berarti masih ada kesempatan 5 taun lagi buat bapak untuk ngewujudin impiannya. Cukup lah kira-kira.. . Artinya juga si mbak eh.. mas eh.. bibi eh.. paman eh.. manusia eh.. binatang...entahlah gimana nyebutnya. Pokoknya mereka punya peluag besar buat menang lagi. Yeayy  Pas dipondok dulu kita diajari kalo tasrif adalah ilmu perpindahan, peralihan, & perubahan kata dalam bahasa arab  Tetapi pas keluar pondok faktanya berbeda. Yang dipindah..yang dialihkan..yang dirubah..bukan kata, melainkan kelamin ๐Ÿ˜ฃ . Pas aku bingung ini mana yang bener..pak yai ato pak mentri!? . Terus ga lama ada yang bilang,"loh mas kalo di Arab yang namanya tasrif itu yang dirubah ya kalimat/kata. Sedangkan ini itu Indonesia, yang dirubah bukan kata tetapi kelamin" . "Kalo di pondok kan Islamnya- versi Islam Arab, kalo sudah diluar pondok Islamnya ya Islam Nusantara" . Lucunya ya negeri ku? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ . ๐ŸŽฅ @shifrunn ๐Ÿ“œ @shifrunn . #nusantara #islam #arab #tasrif #kemenag #agama #lucu #komedi #kocak #ngakak #humor #dagelan #shifrun #akhirzaman #azaballahmakindekat #islamagamayanghanif
Hijab bukan menunggu kita sempurna terlebih dahulu, namun justru langkah untuk belajar taat dan dekat dengan Allah.  _______________  Tak perlu untuk mengenakan perhiasan yang berlebih, karena kamu memang sudah menjadi sebaik-baik perhiasan, ukhti!  #dakwahvidgram #yukngajiid #yukngaji #hijrahyuk #tutupaurat #videogram #videoislami #siksaneraka #ukhti  #islam #islamicquotes #dakwahislam #ceramah #ceramahpendek #ceramahislam #1minutebooster #surga #kajianislam #kajianustadzadihidayat #ustadabdulsomad #ustadhananattaki #ustadadihidayat #ustadzsyafiqbasalamah #ustadzfirandaandirja #kajiansunnah #pemudahijrah #shift #allathiif
#repost @shifrunn (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป Love - Hate ® . Cinta & benci adalah satu pasangan tak terpisahkan. Kalo ada yang dicinta, pasti ada yang dibenci  Sebagaimana mencintai sesuatu selain Allah tidak boleh berlebihan. Maka membenci sesuatu selain yang Allah perintahkan benci pun tak boleh berlebihan  Satu-satunya person yang diperintah dibenci oleh Allah ialah syetan. Selain itu ialah langkah dan prilaku-prilaku yang diadopsi dari syetan . "Sesungguhnya setan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah dia musuh. (Qs.35:6)" . Yang namanya musuh tentu musti kita benci. Tapi kita sering banget salah fokus membenci seseorang hanya lantaran ngelakuin sesuatu yang gak kita suka, paling pol ngelakuin prilaku syetan  Lantas kemudian kita membenci pribadinya padahal sejatinya dia bukan musuh kita. Kita gak sadar kalo syetan sukses bikin kita salfok  Tetapi fakta sebaliknya, kalo giliran kita yang ngelakuin salah. Padahal kita tau itu salah, kita tau itu buruk, kita tau ini hina, gak pantes, dosa. Separah apapun kesalahan & maksiat yang kita lakuin. Tetap saja selalu ada maaf bagi diri kita bahkan begitu mudah kita ngelupainnya . "Dahulu aku pernah menganggap bahwa membenci sebuah perbuatan tanpa membenci orangnya adalah omong kosong belaka & mustahil! Tetapi sekarang aku tersadar bahwa aku telah sukses melakukannya kepada seseorang, yaitu diriku sendiri" . Kita diperintah untuk mencintai saudara kita sebagai mana mencintai diri kita sendiri. Maka sebagaimana benci & cinta tak terpisahkan lantas dalam membenci pun selayaknya sama kadarnya  Bencilah seseorang sebagaimana kita membenci diri kita sendiri. Benci perbuatannya, tapi bukan pribadinya  Selalu ada kata maaf, selali ada alasan untuk memaklumkan, selalu ada persimpangan untuk kembali akrab, kembali berjumpa, untuk kembali berukhuwah menggenggami cinta . ๐ŸŽฅ @shifrunn ๐Ÿ“ข @shifrunn ๐Ÿ“œ @shifrunn . #benci #cinta #hate #love #lovers #haters #salfok #salah #moveon #shifrun #yukngaji
#repost @fuadbakh (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป . IG: @fuadbakh #fuadbakh  Barakallahu fiikum: Habibana @binanies . “Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.” #videogram #dakwah #dakwahvidgram #idola #islamdiatassegalanyaโฃ๏ธ #hijrahyuk #yukngaji #predatorquran #fuadbakh #islam #yukngajiid #akhirzaman
Dengan harapan yang sama, melalui komunikasi yang bijak . . . Slide paling akhir wanita terhebat sepanjang masa.. sehat-sehat ya umma..๐Ÿ˜˜ . . . Bandung, 21 Desember 2018  #saveuyghur #aksi2112 #solidaritasumat #islamrahmatanlilalamin
#repost @hijabalila (@get_repost) ใƒปใƒปใƒป HATI - HATI! Daftar following di sosial media, mencerminkan pada siapa referensi hidup dan akan membentuk orientasi akal pikiran kita. . Dear.. Cek yuk siapa saja yang kita follow.. Jangan biarkan timeline sosial mediamu terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak berfaedah, lucu2an tanpa arah, gosip hoax, opini2 yang nggak berlandaskan Islam, bahkan konten2 yg condong kearah negatif. . Kalo memang masih ada, saran Alila lebih baik di-unfol saja. Karena cara berpikir ini akan mengikuti apa yang biasa kita lihat dan biasa kita dengar. Kalo kita biasa melihat yang berpakaian sexy, pacaran, teriak2an, joget2, maka otomatis akal ini akan mewajarkan bila disekeliling kita berperilaku demikian. Meski tau, bahwa itu tidak boleh dalam Islam. Namun, diri ini jadi bungkam tak punya kesadaran, bahkan takut untuk mengingatkan. . Dan sebenernya, apa yang kamu follow, itulah cerminan dirimu. Karena dasar kita memfollow sesuatu biasanya karena "suka". Dan meng-unfol sesuatu karena "tidak suka". Gantilah standar "suka dan tidak suka" mu dengan standar Islam. Sebab kita Suka karena konten nya bermanfaat dan mengingatkan kita kepada-Nya. Tidak suka, karena melenceng dan melanggar syariat-Nya . Filter-lah informasi yang masuk kedalam otak ini, jaga kesehatan akal dan hati dengan banyak referensi dari artikel2 akun yang bermanfaat. . #islammemuliakanku
In frame : @taqy_malik  Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam sudah mengisyaratkan hal ini dalam sabdanya:  ู…ูŽู† ุฑุฃู‰ ู…ูู†ูƒูู… ู…ูู†ูƒุฑู‹ุง ูู„ูŠุบูŠู‘ูุฑู‡ู ุจูŠุฏูู‡ู ุŒ ูุฅู† ู„ูŽู… ูŠูŽุณุชูŽุทูุน ูุจูู„ุณุงู†ูู‡ู ุŒ ูุฅู† ู„ู… ูŠุณุชูŽุทูุนู’ ูุจู‚ูŽู„ุจูู‡ู . ูˆุฐู„ููƒูŽ ุฃุถุนูŽูู ุงู„ุฅูŠู…ุงู†ู "barangsiapa melihat kemungkaran maka ingkarilah dengan tangannya, jika tidak sanggup, maka dengan lisannya, jika tidak sanggup maka dengan hatinya. Dan itu adalah selemah-lemahnya iman” (HR. Muslim). . . “Kezhaliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang jahat. Tapi karena diamnya orang baik” . . Oleh karena ini rasul juga bersabda:  ู…ู† ุตู…ูŽุช ู†ุฌุง “yang diam, ia selamat” (HR. Tirmidzi, dishahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi)  Maksudnya diam dari berkata tanpa ilmu, berkata yang dusta, berkata yang menimbulkan mudharat lebih besar dari maslahatnya.  Wallahu a’lam.
Kadang menuntut ilmu itu bosan, malah suka ada bisikan bisikan halus dari setan buat apa sih nuntut ilmu? Santai aja... Nikmati masa muda aja mending nongkrong di kafe sana sini, banyak sekali godaan godaan syetan, itu yg saya alami. Tapi coba pikir pikir lagi, lihat sekeliling kita, lihat orang tua kita, lihat lingkungan kita, lihat adik adik kita, coba renungkan. Jika kita terus menerus menjadi orang yang fakir ilmu sampai kapan kita akan merubah dunia lebih baik. . . Lihat perjuangan orang tua kita yg  kerja mati matian demi menjadikan anak-anak nya yang Sholeh Sholehah nan sukses dunia akhirat, coba renungkan. Bagaimana bisa kita menjadi figur yang baik bagi adik adik kita jika tidak dimulai dari diri sendiri. Bismillah dengan izin Allah semoga kita semua dimudahkan urusan nya dalam menuntut ilmu untuk merubah dunia lebih baik. . . Buat kemarin Kaka Kaka yang gagal di SBMPTN jangan ada pikiran wah gua gagal nih, gua ga ada gunanya lagi didunia ini, saya setuju sama kata kata kak @indra.sugiarto ini bukan kegagalan yg sesungguhnya, justru kegagalan yg sesungguhnya ialah kegagalan yg dialami sekarang yg menjauhkan kaka semua dari aturan tuhan dan syariatnya, sampai sampai mau bunuh diri. . . Wah ini nihโ€‹ menurut saya, meskipun saya pribadi belum pernah mengikuti SBMPTN terlalu over action, sebaiknya dari kegagalan ini harus dijadikan peluang buat sukses, karena sukses jalan nya tidak hanya satu, terus gali potensi yg dimiliki dan jangan merasa puas dengan ilmu itu menurut saya kunci dasarnya, sekali lagi harus jadi reminder karena sukses tidak perlu persetujuan banyak orang ๐Ÿ˜Š keep strugle dear ๐Ÿ’• . .  #sharingiscaring๐Ÿ’• #catatanrevani #remaindertome
Repost from @hawaariyyun  BACA CAPTION!!! IG @hawaariyyun @predatorquranofficial #predatorquran . Bicara tentang "aku" dan "kami" bakal membosankan, bicara "kita" dan "semua" butuh pengorbanan . Hati hati mereka juga punya hati. Hati hati kita tiada bisa sendiri . Membalas jahat pada orang jahat tidak akan usai, sombong pada orang sombong tak pernah selesai . Bahayanya orang berilmu itu merasa lebih baik, CELAKANYA orang fakir ilmu itu MERASA PALING BAIK . Perasaan "LEBIH BAIK" Mengeluarkan SYAITAN dari syurga,perasaan PALING BAIK menenggelamkan FIR'AUN karena dosa . Ingat bahwa diperlukan dua tangan untuk bertepuk, seperti diperlukan dua kepala keras untuk merusak ukhuwah, mengadu domba . Tak perlu menyalahkan saudaramu bila ukhuwah rusak | tiada yang akan rusak bila kepala kita tidak sama kerasnya . Ukhuwah akan ada selama kita berbesar hati, dan selalu akan hilang bila kita meladeni . "Aku menjaminrumah di teras syurga bagi yang menahan diri BERDEBAT  walau dia benar... " (HR. Abu Dawud) @felixsiauw  #dakwah #dakwahislam #motivasi #inspirasi #islamituindah #yufid #muslim #sunnah #quran #mujahidin #islamvoice #dakwahvidgram #yukngaji #salaf

Loading